Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Warga Rohul Nihil Positif Covid 19, Begini Penyebab ODP Terus Bertambah Sampai 1.280 Orang

Warga Rohul Nihil Positif Covid 19, Begini Penyebab ODP Terus Bertambah Sampai 1.280 Orang

(64 Views) Maret 30, 2020 7:44 pm | Published by | No comment

IMG_20200330_193826
ROKAN HULU-Pemkab Rokan Hulu (Rohul) mengusung konsep “Satu Data Covid 19 Rokan Hulu”, update data perkembangan Virus Corona di Kabupaten Rohul, Senin (30/3/2020), Pukul 15.12 Wib, kini masih zero yang mengalami positif.

Disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rohul Drs Yusmar Yusuf, MSi data sumber informasi rekapan surveilens penanganan Covid 19  RSUD Rohul, berasal dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan  kepada Kepala Puskesmas se Rohul, Kemudian dilaksanakan rekapan di RSUD, Diskes Rohul.

“Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP), warga yang kembali dari luar Rohul atau warga lain yang datang ke Rohul dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19, Jumlah total 1.280 orang,” sebut Drs Yusmar Yusuf MSi yang juga Mantan Kadisdukcapil Rohul tersebut.

Lanjutnya, Pasien Dalam pengawasan
(PDP) 5 orang, masih menunggu hasil selama 14 hari, 1 pasien sudah diambil 2 x sampel, 4 orang lagi 1x sampel, Pasien di rawat 4 orang di RSUD Rohul dan 1 orang di Awal Bros Ujung Batu, sedangkan Positif 0

“Terjadinya kenaikan ODP dari tanggal (29/3/2020), sebanyak 1.044 menjadi sebanyak 1.280 pada tanggal (30/3/2020) atau mengalami penambahan 226 orang, diperkirakan masih, karena pulang kampungnya pelajar dan mahasiswa akibat sekolah dan kuliah dialihkan ke rumah, sejak beberapa waktu yang lalu,” paparnya.

“Kemudian ditambah dengan warga biasa yang bekerja tidak tetap di luar daerah kembali ke Rohul, selanjutnya para keluarga dan famili yang berkunjung ke tempat keluarganya yang ada di Rohul, termasuk proses pernikahan antara warga Rohul dengan daerah lain yang telah terinveksi Covid 19,” bebernya.

“Informasi tambahan, karyawan perusahaan swasta berdasarkan informasi masyarakat yang keluar masuk Rohul dan warga dari Malaysia,” urainya Drs Yusmar Yusuf, MSi yang pernah menjabat Kadisbudpar Rohul.

Data juga bertambah, sambungnya, karena semakin aktifnya Tim Gugus Tugas Pemda Rohul sampai ke Desa dan kampung, serta partisipasi masyarakat. Sehingga petugas tempat melapor aktif dan jelas, karena poskonya tersedia.

“Ditambah kesadaran masyarakat untuk melaporkan apa bila ada warga baru ke pada petugas yang ada,” pungkas Juru bicara covid 19 Rohul Drs Yusmar, M Si.
(PR

Categorised in: , ,

No comment for Warga Rohul Nihil Positif Covid 19, Begini Penyebab ODP Terus Bertambah Sampai 1.280 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *