Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » WABUP BERI HADIAH PADA PESERTA MUSRENBANG KECAMATAN DUA KOTO

WABUP BERI HADIAH PADA PESERTA MUSRENBANG KECAMATAN DUA KOTO

(299 Views) Februari 22, 2017 12:55 pm | Published by | No comment

Wabup
PASAMAN-Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Atos Pratama Senin (18/2) membuka Musrenbang Kecamatan Dua koto tahun 2017 yang bertema “Dengan semangat kebersamaan Pemerintah, Masyarakat dan perantau Mewjudkan Pembangunan Masyarakat yang sejahtera, Agamis dan Berbudaya “ di Aula Kantor Camat Dua Koto di Andilan.
Kegiatan ini dihadiri sejumlah kepala satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala Bappeda, Kapolsek, Bagian Humas, Camat, Sekcam.Termasuk Peserta Musrenbang terdiri dari kepala Dinas Kecamatan, UPT, kepala sekolah SD,SMP,SMA, sederajat, utusan kantor Nagari, Wali Nagari, Bamus, KAN, Ormas, Bundokandung dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Dua Koto dan lainnya
Saat itu, Wabup, memanggil mewakili unsur pemuda, guru agama, Bundokanduang dan Tokoh Masyarakat untuk tampil kedepan, Wabup beri beberapa pertanyaan terkait tujuan Musrenbang diadakan, setelah empat orang tersebut memberi jawaban yang bervariasi, akhirnya Wabup beri oleh-oleh sejumlah uang untuk masing-masingnya.
Wakil Bupati mengatakan, masing-masing Wali Nagari yang mengusulkan program nagari agar mengutamakan yang prioritas dulu, apabila usulan dari bawah tidak tertampung di APBD 2018. “ Kami akan berusaha menggaet dana ke tingkat I atau pusat, jika tidak ada usulan dari bawah tentu tidak ada bahan yang kami bawa ke tingkat atas,” ujar Wabub.
“Maka itu kami ingatkan kepada masing-masing Wali Nagari mengusulkan kegiatan apa saja yang dirasa prioritas akan dilaksanakan, dan apabila ada rencana kegiatan yang kelupaan tidak bisa lagi naik ditengah jalan,” tegas wabup.
Masih di tempat yang sama, Kepala Bapeda Maraondak mengatakan, Musrenbang ini forum musyawarah pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari nagari. “ Musrenbang kecamatan dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencan kegiatan pembangunan nagari yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan,” sebutnya.
Sementara itu, Camat Dua Koto, pihak kecamatan mengusulkan lanjutan pembangunan gedung serbaguna, yang fondasinya sudah terpasang tahun lalu, kami harap pembahasan di musrenbang saat ini dapat dilanjutkan pembangunannya,harap Camat.
Lanjut Camat mengatakan pekarangan depan kantor camat ini sering longsor sewaktu hari hujan. “ Kami juga berharap masuk pembahan OPD terkait,” pungkas Camat. (swd/)rz)

Categorised in:

No comment for WABUP BERI HADIAH PADA PESERTA MUSRENBANG KECAMATAN DUA KOTO

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *