Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Vidcon Dengan Camat Rambah Hilir Dengan Jajaran, Bupati H Sukiman Puji Kinerja Upika Dan Pemdes Se Rohul Dalam Penanganan Covid-19

Vidcon Dengan Camat Rambah Hilir Dengan Jajaran, Bupati H Sukiman Puji Kinerja Upika Dan Pemdes Se Rohul Dalam Penanganan Covid-19

(65 Views) Mei 11, 2020 8:13 pm | Published by | No comment

IMG-20200511-WA0148ROKAN HULU-Bupati H Sukiman memberikan Jempol terhadap langkah dan kinerja Camat, Danramil dan Kapolsek serta Petugas Kesehatan dalam libgkup Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) dan Pemerintah Desa (Pemdes) se Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) turun ke masyarakat dan kompak dalam penanganan Covid 19.

Kemudian, dalam menindaklanjuti, kegiatan Vidio Confrence (Vidcon) bersama Camat dan Kepala Desa (Kades) beserta perangkatnya, guna mengetahui perkembangan terkini terhadap penanganan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dalam hal ini, Bupati Rohul H Sukiman melanjutkan Vidcon Senin (11/5 /2020) kali ini bersama Camat Rambah Hilir yang serta 13 Kades Desa yang ada di Kecamatan Rambah Hilir.

Tampak mendampingi Bupati, Kadis Kominfo Drs Yusmar M Si, Kadis Kesehatan dr Bambang, Kadis Sosial Sri Mulyati, Kadis Pendidikan Ibnu Ulya dan Pejabat Eselon II lainnya.

Saat komunikasi melalui Vidcon Bupati H Sukiman kembali ingin mengetahui perkembangan terkini di Kecamatan Rambah Hilir, baik penanganan terhadap ODP maupun langkah yang dilakukan kepada masyarakat terhadap himbauan.

“Kemudian larangan saat Pandemi Covid 19 ini serta langkah yang dilakukan setiap Pemerintah Desa di Rambah Hilir,” lanjutnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Camat Rambah Hilir, Adi Irawan menjelaskan terkait ODP yang ada di Rambah Hilir sebanyak 99 orang. “Namun sudah selesai dipantau sebanyak 403 orang sedangkan untuk PDP di Rambah Hilir Nol,” katanya.

Adi menambahkan adapun langkah yang dilakukan sementara ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, salah satunya turun langsung ke masyarakat. “Guna memberikan pemahaman yang jelas kepada warga terkait Covid 19,” ujarnya.

“Sebab warga di sini banyak yang beranggapan bahwa ODP itu sudah terkena Covid 19, nah pemahaman ini yang perlu kami jelaskan kepada warga kami, bahwa untuk menentukan positif tidaknya orang tersebut tergantung dari hasil Swab,” papar Camat Adi Irawan.

“Kemudian bukan dari suhu tubuh yang meningkat dan lain lain, ini langkah utama yang kami lakukan saat ini,” ujarnya.

IMG-20200511-WA0149

Selain dari pada pemahaman kepada warga, pihak Pemrintah Kecamatan bersama pihak Puskesmas yang di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melakukan pemantauan serta pengecekan langsung ke Posko Kecamatan dan Posko Pedesaan yang berdiri.

“Sementara saat ini pak Bupati, kami sudah memiliki APD yang cukup akan tetapi Alat Rapid Test yang kami miliki saat ini sekitar 13 alat dan kami berharap ada penambahan, karena supaya kami bisa lebih intens dalam penanganan Penyebaran Covid 19 ini khususnya di Rambah Hilir,” ungkap Adi Irawan.

“Sedangkan untuk setiap desa sudah kami arahkan untuk melakukan penyemprotan Desinfektan ke tempat Rumah Ibadah dan tempat umum lainnya,” tuturnya.

“Kemudian menyiapkan tempat mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun serta selalu mengingatkan kepada warga agar jangan panik serta selalu gunakan Masker saat keluar Rumah,” ujarnya.

Setelah mendengarkan laporan dari Kecamatan Rambah Hilir terkait langkah penanganan penyebaran Covid 19 yang dilakukan, Bupati H Sukiman berpesan kepada Masyarakat dan pihak Pemerintah Kecamatan agar jangan sesekali memvonis seseorang terutama orang yang meninggal di tengah Pandemi Covid 19 ini,

“Belum tentu orang yang meninggal itu disebabkan Covid 19, mungkin di msebabkan penyakit lain atau juga hal-hal lain,” terangnya.

“Saya berharap agar jangan ada sifat memvonis seseorang tersebut, tanpa ada hasil yang jelas dari pihak yang bertanggung jawab,” ungkap Mantan Dandim Inhil ini.

“Kemudian saya juga minta kepada Tim Gugus Tugas Kecamatan agar tidak memasukkan jumlah orang yang meninggal tersebut, tanpa hasil yang jelas ke dalam daftar ODP maupun PDP,” tutup Bupati H Sukiman.

(Kominfo/YuYu/PR)

IMG-20200511-WA0150

Categorised in: , , ,

No comment for Vidcon Dengan Camat Rambah Hilir Dengan Jajaran, Bupati H Sukiman Puji Kinerja Upika Dan Pemdes Se Rohul Dalam Penanganan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *