Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » USAI CUTI DIKABARKAN USMAN ABDULLAH SIDAK RSUD LANGSA

USAI CUTI DIKABARKAN USMAN ABDULLAH SIDAK RSUD LANGSA

(900 Views) Februari 12, 2017 2:09 pm | Published by | No comment

DD O
LANGSA ACEH – Usai masa kampanye pada 11 Januari 2017 lalu, otomatis berakhirlah masa cuti Walikota Langsa Usman Abdullah, kemudian dikabarkan akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Senin (13/2).

Informasi dari sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di RSUD Langsa, Sabtu (11/2), kalau Wali Kota Usman Abdullah usai menjalani cuti akan melakukan Sidak, sejaligus apel di RSUD Langsa, kemudian peresmian Cath Lab serta kegiatan Maulid.

Sejumlah PNS RSUD Langsa meminta supaya pada apel bersama nanti, Walikota Langsa Usman Abdullah mengumumkankan hasil pemeriksaan Inspektorat terhadap rumah sakit tersebut secara transparan dan akuntabel agar semua pihak mengetahui apa hasilnya dari pemeriksaan tim Inspektorat Pemko langsa, karena dinilai sudah bekerja dengan baik.

“Hasil audit Inspektorat Pemko Langsa terhadap berbagai kasus di RSUD Pemko Langsa, supaya bisa diumumkan secara transparan saat pihak Walikota Langsa akan apel bersama NS Senin besok,” harap para PNS tersebut.

“ tentu sudah banyak hal ditemuka tim Inspektorat Pemko Langsa terhadap kejanggalan dari Direktur RSUD Langsa dr sy,” sebut para PNS di RSUD Langsa itu.

“Kita menginginkan transparansi terhadap kasus ini, jangan ditutupi, karena semua pihak sudah mengetahui adanya temuan yang didapatkan pihak tim Inspektorat Langsa,” tutur mereka lagi .

Sementara itu Sekretaris Komda Reclasering Langsa Aceh Sofyan Suri S. Sos, Minggu (12/2 ) pagi, mengatakan Sidak pejabat Pemko Langsa, direncanakan ke RSUD Langsa harus benar- benar transparan, jangan hanya lip-stik saja.

Lanjut, Sofyan Suri, selama tiga bulan cuti pejabat defenitif Walikota Langsa, akhirnya muncullah berbagai persoalan di RSUD Langsa mulai dari kasus pengeluaran obat-obatan, penjualan rekap medik, pemotongan uang jasa medis dan PNS, demo, mutasi dan lainnya, saat ini masih menjadi topik pembicaraan di kalangan pejabat Pemko Langsa.

“Dari beberapa kasus yang selama ini terjadi di antaranya, ada beberpa kasus kini sudah di tangani pihak Penyidik Polres Langsa, Minggu kemarin pihak penyidik juga sudah memanggil dua saksi dalam kasus pengeluaran obat-obatan dan rekap medik dua saksi yang dipanggil masing masing HE (Bagian Sanitasi ) dan AA SH (Ipsrs),” ungkap Sofyan Suri.

Sofyan menguraikan banyak hal terjadi di RSUD Langsa, sehingga diminta Walikota Defenitif yang sudah kembali bertugas sejak Jumat kemarin, jangan biarkan konflik di RSUD Langsa terus berlanjut. “Jangan hanya mempertahankan seorang Syarbaini, lalu banyak PNS menjadi korban, akibat sistemnya Direktur RSUD Langsa dinilai membangun sikap otoriter,” tegas Sofyan lagi.

Tambah, Sofyan, sebelum dirinya, juga mendapat data akurat dari pihak Polres Lagsa, sudah melakukan pemeriksaan, sedikitnya tiga orang pejabat RUSD Langsa dalam kasus pemotongan uang jasa medis di antaranya dr m YA, AS dan LE.

“Ketiga pejabat ini sudah diminta keterangan dari penyidik Polres,” imbuh Sofyan.

“Kita akan kawal beberapa kasus ini yang sedang diperiksa penyidik Polres Langsa sampai tuntas siapapun yang terlibat dalam kasus RSUD Langsa harus diketahui semua pihak jangan ada yang ditutupi,” pungkas Sofyan menutup keranganannya. (HAI)

Categorised in:

No comment for USAI CUTI DIKABARKAN USMAN ABDULLAH SIDAK RSUD LANGSA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *