Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » TRUMP LEBIH POPULER DARI PUTIN DI RUSIA

TRUMP LEBIH POPULER DARI PUTIN DI RUSIA

(260 Views) Februari 4, 2017 8:00 pm | Published by | No comment

defense-secretary-washington-2801171
AMERIKA-Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengalahkan kepopuleran Presiden Vladimir Putin di Rusia dalam hal pemberitaan di media sepanjang Januari.
Ini merupakan pertama kalinya seseorang mengungguli Putin sejak terpilih kembali pada awal 2012 lalu.
Sepanjang bulan lalu, nama Trump disebut sebanyak 202 ribu kali dalam pemberitaan media cetak maupun online di Rusia. Angka tersebut jauh di atas Putin yang hanya diberitakan sebanyak 147 ribu kali, menurut Interfax. Mantan presiden AS Barack Obama berada di posisi ketiga dengan 61.200 pemberitaan.
Selama hampir lima tahun, Putin selalu menjadi topik utama media Rusia setelah memenangkan pemilu Maret 2012, yang membawanya kembali ke Kremlin setelah empat tahun menjabat perdana menteri.
Perusahaan penelitian Rusia, Medialogia, juga mengatakan Trump menarik sebagian besar media pada Januari.
Medialogia, yang memiliki sistem lebih canggih untuk pemantauan media, mengatakan Trump diberitakan sebanyak 1,8 juta kali, sementara Putih 1,5 juta. Indeks angka tersebut mencerminkan jumlah penyebutan dan proporsi pemberitaan positif ke negatif.
Sejak Trump terpilih sebagai presiden AS pada November, media Rusia telah memberinya pemberitaan positif dibandingkan mantan presiden Obama.
Juru bicara presiden Rusia Dmitry Peskov tidak menganggap serius data tersebut. “Kami tidak berjuang untuk kepemimpinan (jumlah berita),” ujar dia.
“Hal itu dapat berubah dari bulan ke bulan,” tambah dia, demikian The Hollywood Reporter. (rnc)

Categorised in:

No comment for TRUMP LEBIH POPULER DARI PUTIN DI RUSIA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *