Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » Tolak Ditemui Humas, HMI Tuntut Saut Sitomorang Keluar Minta Maaf

Tolak Ditemui Humas, HMI Tuntut Saut Sitomorang Keluar Minta Maaf

(344 Views) Mei 9, 2016 6:10 pm | Published by | No comment

JAKARTA-Ratusan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) masih terus bertahan di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga pukul 16.30, telihat massa yang tergabung dari HMI Jakarta ini masih berkumpul menyuarakan tuntutan agar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang keluar menemui mereka dan meminta maaf.

IMG_20160509_181130
Kendati demikian, perwakilan KPK yang keluar justru Plh Humas KPK Yuyuk Andriati. Saut Situmorang tak tampak terlihat. Kehadiran Yuyuk ini tak diterima oleh pendemo. Mereka tetap meminta Saut untuk keluar dan meminta maaf.

“Kami tak mau Humas. Kami minta Saut keluar,” kata seorang pendemo.
Seperti diketahui, Saut menyinggung kader HMI yang telah menjadi pejabat berbuat perilaku korup dan jahat. Hal itu disampaikan dalam sebuah talkshow di salah satu televisi nasional.

Sebelumnya, HMI menyerbu kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka merupakan kelompok yang tergabung dalam HMI Jakarta.
Massa HMI ini dengan brutal melempari batu besar ke arah gedung KPK. Tak hanya itu, massa juga memblokir ruas jalan ke arah kuningan dengan membakar ban.

Hingga kini situasi gedung KPK dan sekitarnya dipenuhi pendemo. Massa juga terus meneriakkan tuntutan agar Ketua KPK Saut Situmorang mundur dari jabatannya.

Ini Kondisi Terakhir Dua Brimob Korban Kebrutalan HMI di KPK

IMG_20160509_181135
Dua aparat kepolisian yang turut mengamankan aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengalami luka. Keduanya nampak terluka di bagian kepala hingga bersimbah darah. 

Kedua anggota Brimob itu langsung mendapat perawatan petugas medis. Kondisi terakhir kepala keduanya sudah dibalut perban dan ada yang mendapat jahitan.

Korban pertama, Bripka Ahyar Kompi 2 Den B (Brimob PMJ) mengalami luka terkena lemparan batu dan luka di pelipis. Sedangkan, Bripda Dejan Miftahul Kompi 6 Ton 2 Dit Sabhara PMJ mengalami luka di kepala dengan empat jahitan.

“Kedua anggota yang terluka akibat lemparan batu itu kini di rujuk ke RS Kramat Jati Jakarta Timur,”  kata pihak keamanan KPK, saat dikonfirmasi, Senin (9/5).

Tak hanya itu, kata dia, juga ada kerugian material lainnya yakni satu unit HT milik Brimob PMJ yang terkena batu dan pecah berantakan.

Sebelumnya, massa HMI dengan brutal melempari batu besar ke arah gedung KPK. Mereka juga memblokir ruas jalan dari arah Menteng menuju Kuningan dengan membakar ban bekas.

Categorised in:

No comment for Tolak Ditemui Humas, HMI Tuntut Saut Sitomorang Keluar Minta Maaf

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *