Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Terkesan Tak Disiplin Aktifis Kritik Legislator,  Begini Tanggapan Ketua Dan Wakil DPRD Rohul

Terkesan Tak Disiplin Aktifis Kritik Legislator,  Begini Tanggapan Ketua Dan Wakil DPRD Rohul

(60 Views) Mei 5, 2020 7:12 pm | Published by | No comment

 

IMG-20200505-WA0197
ROKAN HULU-Kunjungan  aktifis dari LSM Lembaga Pemantau Korupsi (LPK) Provinsi Riau yang diketuai, Miswan S Ag di dampingi Humasnya, Yusrizal Yahya, di Kantor DPRD Rokan Hulu (Rohul), Selasa (5/5/2020).

Kedatangan aktifis ini, disambut dengan baik, Ketua DPRD Rohul dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Novliwanda Ade Putra SE, di dampingi Wakil Ketua dari Partai Golkar Nono Patria Pratama SE.

Pada kesempatan yang singkat penuh makna, terjadi diskusi serta perbincangan terkait disiplin para wakil rakyat, karena informasi yang diterima LSM KPK Provinsi Riau, pernah kejadian hampir seluruh Anggota DPRD itu tidak hadir pada waktu sesuai dengan surat undangan yang ada.

Menyikapi dilema itu,  Ketua DPRD Rohul membenarkannya,  dirinya memang sudah mengalami juga sejak beberapa bulan terakhir ini.

Bahkan kata Wanda juga  pernah terjadi akibat tidak quorum  Anggota rapat paripurna yang hadir, maka rapat Paripurna sempat ditunda beberapa hari setelah itu.

Menurut Ketua Wanda, kejadian itu mungkin para Anggota belum satu tahun dilantik dan diambil sumpahnya, Kepala Pengadilan Negeri (PN)  Pasir Pangaraian. “Seharusnya mereka sadar akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai orang perpanjangan tangan Masyarakat,” tegasnya.

Wanda sendiri juga mengakui pihaknya sebagai Pimpinan DPRD tidak berkewajiban untuk memberikan teguran kepada para Anggota DPRD  ini, karena  itu adalah tugas Dewan Kehormatan DPRD.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Rohul dari Fraksi Golkar Nono Patria Pratama SE mengatakan  dari 3 Priode Wnggota Dewan yang sudah diikutinya barulah priode sekarang yang dirasakannya terllihat kurang disiplin.

“Kita tidak mengerti0 apakah karena terjangkitnya Virus Covit-19 atau karena dalam suasana menjalankan Ibadah Puasa,” ujar Nono.

Namun kata Nono, karena  ini adalah untuk kesejahteraan Rakyat apapun alasannya. ” Jangan sampai  mengurangi waktu kita untuk Masyarakat,” lanjutnya.

Kemudian, disampaikan Ketua LSM LPK Provinsi Riau dilihat pada Selasa (5/5/2020) jadwal kegiatan di DPRD Rohul adalah rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang akan dihadiri seluruh anggota Banmus.

FB_IMG_15886796656639623

“Akan tetapi pada Undangan dijadwalkan rapat di mulai pukul 09.00 Wib,  namun hingga pukul 10.30 Wib bekum ada anggota yang hadir,” ungkap Miswan SAg.

Miswan juga meminta kepada para Anggota DPRD Rohul supaya berprilaku tertib. “Apalagi pembahasan persoalan yang terjadi mengenai Covid-19,” tutup Miswan SAg mengakhiri.

(RC 12/YuYA)

 

Categorised in: , , ,

No comment for Terkesan Tak Disiplin Aktifis Kritik Legislator,  Begini Tanggapan Ketua Dan Wakil DPRD Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *