Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Terkait Temuan LPG 3 Kg Illegal, Pemkab Palas Akan Tindak Agen LPG Nakal

Terkait Temuan LPG 3 Kg Illegal, Pemkab Palas Akan Tindak Agen LPG Nakal

(509 Views) Mei 31, 2016 8:19 pm | Published by | No comment

PALAS-Terkait penemuan ratusan rabung LPG 3 Kg illegal, yang ditemukan tim monitoring gas LPG 3 Kg Pemkab Palas melalui Diskoperindag Palas, di Kecamatan Sosa Kabupaten Palas pada, Jumat (27/5), pekan lalu, Pemkab Palas menegas pihaknya akan menindak agen LPG Kg nakal yang berkeliaran di wilayah administrasi Kabupaten Palas.
IMG_20160528_121230
Pernyataan keras ini dinyatakan oleh Plt. Sekdakab Palas, Syamsul Anwar Lubis,, Selasa (31/5). Katanya, “Kita (Pemkab Palas-red), tidak bisa mentolelir adanya peredaran barang illegal yang masuk ke daerah kita, yaitu gas LPG 3 Kg dari daerah luar. Kita akan menindak tegas hal itu,” katanya.

“Kami sudah menerima laporan dari tim monitoring gas LPG 3 Kg yang minggu lalu dilaksanakan Diskoperindag Palas, terkait temuan gas LPG 3 Kg illegal. Kita juga mengapresiasi kinerja Diskoperindag Palas dalam mengungkap peredaran gas LPG 3 Kg illegal, sekaligus menyayangkan hal itu terjadi di daerah kita,” ungkap mantan Kadinsos Nakertrans Palas itu.

Katanya juga, pihaknya sudah meminta laporan dari agen LPG 3 Kg terkait distribusi komoditas subsidi dari pemerintah itu, sekaligus meminta data pangkalan LPG distribusinya yang ada di daerah Palas serta jumlah kuota gas LPG 3 Kg di daerah ini.

“Kita sudah meminta data dari agen gas LPG 3 Kg, untuk memperoleh data valid terkait jumlah pangkalannya dan jumlah kuota gas LPG yang diterima dari Pertamina,” tegasnya.

“Memang, saat ini kita baru memiliki satu agen gas LPG 3 Kg yang resmi. Seharusnya, saat ini kita harus memiliki 2 atau 3 agen gas LPG 3 Kg, sehingga tidak terjadi lagi kelangkaan gas LPG dan tingginya harga beli LPG di masyarakat, apalagi sampai terjadi peredaran LPG 3 Kg di daerah kita. Ini preseden buruk bagi daerah Palas,” tegasnya

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, Pemkab Palas akan melakukan koordinasi dengan instansi lintas sektoral terkait, untuk mengambil langkah dan tindakan tegas terkait peredaran gas LPG 3 Kg illegal di daerah ini.

Sebelumnya, pada saat tim Diskoperindag Palas kami melakukan monitoring ke salah satu pengecer LPG 3 Kg, yakni pada Toko Abi di Desa Hutaraja Lamo, pada Jumat (27/5) lalu, tim menemukan stiker berwarna hijau pada ratusan tabung gas LPG 3 Kg dengan label PT. Mitra Prima Adidaya, yang belum terdaftar pada Diskoperindag Palas.

“Kami nilai itu adalah gas illegal yang masuk ke daerah Palas. Setelah kami mintai keterangan dari si pemilik toko, diakuinya gas LPG 3 kilo itu disuplay dari daerah Provinsi Riau dan di daerah ini dijual seharga Rp. 24 ribu pertabungnya kepada masyarakat. Itu pengakuannya kepada kami, keterangan itu telah kami catat,” sebut Kabid Perdagangan, Dingin Rambe, ditimpali Kabid UMKM, Mahyudin Harahap, sambil dicatat oleh Kasi Bina Usaha dan Barang, Edi Halomoan Siregar.

Categorised in:

No comment for Terkait Temuan LPG 3 Kg Illegal, Pemkab Palas Akan Tindak Agen LPG Nakal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *