Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Terkait Kongres Asosiasi MK, Arief Hidayat Datangi Istana Presiden Jokowi

Terkait Kongres Asosiasi MK, Arief Hidayat Datangi Istana Presiden Jokowi

(348 Views) September 1, 2016 6:17 pm | Published by | No comment

JAKARTA-Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat mengatakan, pertemuan antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan hasil Kongres Asosiasi MK dan intitusi sejenis tingkat dunia yang telah berlangsung di Bali.

IMG_20160901_181810
Menurut Arief, dalam pertemuan dengan Jokowi, pihaknya menyampaikan ditunjuknya MK Indonesia sebagai sekretariat tingkat Asia.‎ Di mana asosiasi MK meminta dibentuknya payung hukum yang ada di Jakarta.

Kemudian, Korea ‎dibentuk sekretariat tetap yang mengurus masalah riset dan pengembangan. Sementara, di Turki dibentuk sekretariat yang mengurus masalah pendidikan dan pelatihan.

‎”Itu yang pertama kami sampaikan (kepada Presiden),” ujar Arief di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/9).

Selain melaporkan hal itu, lanjut Arief, pihaknya juga menyampaikan soal ditunjuknya kembali Indonesia sebagai Ketua Asosiasi MK tingkat Asia sampai 2017. Meski masa jabatan hanya sekali, Indonesia dipercaya untuk memimpin satu tahun kembali.

“Mereka masih percaya kepada Indonesia sehingga Ketua MK Indonesia dipercaya kembali karena untuk memantapkan berdirinya sekretariat tetap‎,” ungkapnya.

Untuk hal rencananya pembangunan sekretariat MK, pihaknya mengaku perlu mendapat dukungan dari pemerintah. Meski akan mendirikan sekretariat, pihaknya mengklaim tak harus membangun dari awal, namun bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Gedung MK. Ia mengaku akan mengkaji tempat untuk sekretariat tersebut.

“Sekali lagi kami tegaskan, kami tidak diundang atau dipanggil, tapi kami bersurat karena dalam kepentingan menyampaikan hasil kongres,” pungkasnya. (kri/snc)

Categorised in:

No comment for Terkait Kongres Asosiasi MK, Arief Hidayat Datangi Istana Presiden Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *