Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Tema Pembangunan Wujudkan Ekonomi Inklusif, Asisten I Setkdakab Rohul Tutup FPD Tahun 2020

Tema Pembangunan Wujudkan Ekonomi Inklusif, Asisten I Setkdakab Rohul Tutup FPD Tahun 2020

(85 Views) Februari 28, 2020 12:50 pm | Published by | No comment

IMG_20200228_124042

ROKAN HULU-Bupati H Sukiman  melalui Asisten I  Setkdakab Rokan Hulu (Rohul)  Ir Ruslan MSi menutup kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) Rohul Tahun 2020, di Aula Bappeda Rohul, di Komplek Pemda Desa Pematang Berangan, Jumat (28/2/2020).

Kegiatan tersebut, di awali laporan sekaligus pemaparan dari Kepala Badan Perencana Pembamgunan Daerah (Bappeda) Rohul, Nifzar, SP, terlihat dihadiri sejumlah Kepala Organisasi   Perangkat Daerah (OPD), para Camat,  para Staf dan lainnya.

Bupati H Sukiman, melalui Asisten Setkab Rohul Ir Ruslan, MSi menyampaikan FPD itu, alur kinerja pemerintah, sebelum dilakasanakan  Musyswarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), hal itu nanti disingkronkan dengan Pokok Fikiran (Pokir)  DPRD Rohul.

” Tema pembangunan Pemkab Rohul 2021 mendatang, yakni mewujudkan ekonomi inklusif  yang berdaya saing, termasuk bidang, pariwisata, Pertanian, kualitas SDM layanan dasar yang berkelanjutan,” kata Ir Ruslan, MSi.

Masih di tempat yang sama, Kepala Bappeda  Rohul, Nifzar, SP, mengulas mewujudkan ekonomi inklusif mengarah pada kegiatan itu yang benar yang benar-benar dapat memberdayakan masyarakat menghitung ekonomi terkait dengan baik pertumbuhannya hingga perkapitanya sampai ke daya tukar.

“Termasuk konsentrasinya khususnya petani atau warga miskin tsehingga dengan demikian seluruh program kegiatannya kita fokuskan ke sana untuk mengangkat harkat martabat kehidupan mereka. Maka diharapkan pada tahun berikutnya  mereka tidak lagi pada garis kemiskinan,” imbuhnya.

“Kemudian ekonomi inklusif dalam hal ini kita tidak hanya menghitung pertumbuhan ekonomi tetapi juga menghitung apa dampaknya kepada peningkatan taraf hidup masyarakat,” lanjutnya.

Nifzar, SP menerangkan 5 konsentrasi untuk pembangunan ekonomi tahun 2021 yang maksudnya penjabarannya  keberpihakan anggaran kepada sektor pertanian dan sektor lainnya yang lebih banyak melibatkan masyarakat.

“Kemudian kita tetap membangun infrastruktur sebagai prioritas, tapi tujuannya adalah untuk membuka konektivitas daerah dan wilayah-wilayah yang punya destinasi wisata,”  imbuhnya.

“Kalau sekarang income perkapita masyarakat Rohul,  Produk domestik regional bruto (PDRB)  sekitar 35,901 per kapita per tahun,  jadi masalah itu sekarang kan nilai tukar petani itu yang rendah itu yang kita ukur,” imbuhnya.

Ditambahkan Nifzar, SP tema mewujudkan ekonomi inklusif,  masih singkron dan konsideran dengan moto ‘Membangun Desa dan Menata Kota’ “Ekonomi inklusif,  pemerataan ekonomi lebih terhadap seluruh  konektivitas potensi di masyarakat, ” imbuhnya.

Categorised in: , ,

No comment for Tema Pembangunan Wujudkan Ekonomi Inklusif, Asisten I Setkdakab Rohul Tutup FPD Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *