Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WISATA » Targetkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Suparman Janji Akan Bangun Obyek Wisata Gua Sikafir

Targetkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Suparman Janji Akan Bangun Obyek Wisata Gua Sikafir

(572 Views) Maret 27, 2016 6:11 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Targetkan peningkatan ekonomi masyarakat, Bupati Rokan Hulu (Rohul) terpilih, Suparman, janji akan membangun obyek wisata Goa Sikafir dan Goa Mata Dea, di Desa Rambah Tengah Hulu (Rohul), Kecamatan Rambah, Minggu (27/3)

IMG_20160327_192533
Kedatangan, Suparman, di dampingi, Anggota DPRD Rohul, Kasmawati, Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI, Masril J, Ketua PK Golkar Kecamatan Rambah, H. Syarkawi, Tokoh Masyarakat Tambusai, H. Tukul, Abdul Salam, Iwan Oje dan lainnya.

Kedatangan, Suparman ini, disambut Kepala Desa (Kades) RTH, Zainal Abidin, kemudian Penjaga Goa Sikafir Hasber serta beberap tokoh masyarakat RTH, M. Fahri, Kholid Daulay, Rahmat dan puluhan masyarakat lainnya.

Tampak, puluhan masyarakat mengiringi, Suparman, untuk melihat dua goa tersebut, meskipun dengan berjalan kaki menuju lokasi tersebut, harus melalui jalan-jalan terjal, namun Suparman yang juga Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau tak ada merasa kesulitan melewatinya.

Setelah sampai di goa, Suparman yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Rohul, beristirahat sejenak di dalam goa, ia berdialog dengan masyarakat dan berjanji akan membangunnya, jika tidak bisa dibuat jalan setapak, mungkin bisa dengan alternatif lain dengan jembatan pelayangan.

Penjaga Goa, Hasber, juga memberikan masukan kepada Suparman kalau pembangunan goa tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. “Kami berharap ini untuk kebersamaan, jadi bisa dimanfaatkan masyarakat Pawan secara bersama-sama,” terangnya.

Kemudian, Suparman menyarankan supaya hutan di sekitar dua goa tersebut supaya tetap dijaga dan dilestarikan. “Hutan harus dijaga, karena ini yang menjadi daya tarik pengunjung,” saran Suparman lagi.

Usai, kunjungan tersebut, Suparman ditanya, apa tujuan datang ke obyek wisata tersebut, langsung dijawabnya, kunjungan itu sebagai bertujuan untuk melihat potensi alam, karena Rohul tersebut memiliki kayaan alam dari potensi yang sangat luar biasa.

“Wisata Goa Sikafir dan Mata Dewa ini sebagai kekayaan alam yang harus dilestarikan, kemudian dikelola dengan baik, ” tambahnya.

Kemudian, ditanya lagi dampak seperti yang diharapkan dengan pengembangan wisata tersebut, jawab Suparman lagi, nanti setelah perbaikan tentu akan dampaknya akan multi efek, khususnya dalam konteks ekonomi kerakyatan.

Categorised in:

No comment for Targetkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Suparman Janji Akan Bangun Obyek Wisata Gua Sikafir

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *