Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Tangkap Pelaku Curas Dan Curat, Kapolsek Tambusai Utara, Dalami Sumber Narkoba Pada Tersangka

Tangkap Pelaku Curas Dan Curat, Kapolsek Tambusai Utara, Dalami Sumber Narkoba Pada Tersangka

(43 Views) Juni 6, 2020 1:44 pm | Published by | No comment

IMG-20200606-WA0094ROKAN HULU-Jajaran Polsek Tambusai Utara, Polres Rokan Hulu (Rohul) yang dipimpin IPTU Raja Napitupulu, SIK, berhasil mengungkapan Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), dalam 7 hari, di wilayah hukum tugasnya.
Hal ini disampaikan, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek PTU Raja Napitupulu, SIK, di dampingi Kanitresnya dan personilnya, Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 10.00 Wib di Halaman Kantor Polsek Tambusai Utara.

“TP Curat, yakni pencurian Laptop merek Vivo F19 dengan kerugian sekitar Rp4.900.000 dengan korban Sunoto alamat RT/RW, 38/09 Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara dengan pelaku inisial JB bersama dua rekannya yang masih buron,” katanya.

“Kemudian TP Curas Hand Phone merek Oppo A3s dengan korban Angga Saputra yang terjadi di Km 24 Bandar Selamat Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara dengan pelaku inisial GB,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, tindakan Curat terjadi Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 08.00 Wib, sementara Curas terjadi pada (4/4/2020).

Kronologis penangkapan, Personil Polsek Tambusai Utara menerima laporan dari korban.

Berdasarkan laporan tersebut dengan tidak membuang waktu lama, Tim Opsnal dipimpin Polsek Tambusai Kanitreskrim AIPTU Jerry Winter SH.

Atas perintah dari Kapolsek, maka Tim Opsnal langsung melaksanakan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di mapolsek Tambusai Utara untuk proses lebih lanjut,” kata PTU Raja Napitupulu, SIK.

Kata, Kapolsek, Pelaku curat inisial JB di tuntut dengan pasal 363 KUHP ayat (1) poin ke 3 & 4 dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara.

“Sementara Pelaku curas dituntut dengan pasal 365 KUHP ayat ke (1) dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara,” jelasnya.
Kapolsek menyampaikan, Pelaku curas tersebut juga sudah dilakukan tes urine, hasilnya positif mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu.

“Maka kedepan kita akan lakukan penyelidikan terhadap Narkoba, dari mana ia dapatkan dan siapa saja reka-rekannya,” pungkas IPTU Raja Napitupulu SIK mengkahiri.

(PR)

Categorised in: , , ,

No comment for Tangkap Pelaku Curas Dan Curat, Kapolsek Tambusai Utara, Dalami Sumber Narkoba Pada Tersangka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *