Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » TANGANI COVID-19, BUPATI H SUKIMAN KELUARKAN SK PROTOKOL KESEHATAN DI FASE ADAPTASI KEBIASAAN BARU

TANGANI COVID-19, BUPATI H SUKIMAN KELUARKAN SK PROTOKOL KESEHATAN DI FASE ADAPTASI KEBIASAAN BARU

(165 Views) Juli 27, 2020 12:33 am | Published by | No comment

IMG_20200727_001137ROKAN HULU-Pemkab Rokan Hulu (Rohul) berkomitmen menciptakan masyarakat yang sehat dan bersih, maka diterbitkan regulasi sebagai panduan untuk masyarakat Negeri Seribu Suluk dalam menghadapi Virus Corona di fase Adaptasi Kebiasaan Baru.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kabupaten Rohul, Drs Yusmar Yusuf, MSi yang juga Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Rohul ini, kepada Wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (24/7/2020).

Lanjutnya, hal ini sesuai Keputusan Ketua Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kabupaten Rohul denengan Nomor: Kpts.GT/-Covid-19/1/2020 Tentang Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disiase 2019 Pada Adaptasi Kebiasaan Baru Di Kabupaten Rohul.

“Kemudian, Surat Keputusan tersebut ditandatangani Ketua Gugus yang juga Bupati Rohul H Sukiman pada Tanggal 15 Juli 2020,” tutur Yusmar yang juga Mantan Kadisdukcapil Rohul.

Yusmar, mantan Kadisparbu Rohul ini, kalau SK tersebut sudah sebar ke lembaga dan intansi penting dan berwenang di Kabupaten Rohul, seperti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Fokopimda, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan pemangku peketingan lainnya

Sebab, sambungnya, dalam ketentuan itu mengatur pola Adaptasi Kebiasan Baru, baik itu fasilitas umum, pasar, pesta pernikahan, bandara terminal, fasilitas pendidikan, tempat kerja, objek wiasata dan lainnya.

“Kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT, semoga virus global ini cepat berlalu, sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali seperti biasanya,” pungkas Yusmar.

Ketika, wartawan menanyakan subtansi dari SK Bupati Rohul tersebut, Yusmar menerangakan, selain memgikuti regulasi dari Pemerintah Pusat sebagai panduan yang berlaku di tengah-tengah masyarakat.

“Ini juga sebagai bukti dan kepedulian, Bupati H Sukiman terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat, sehingga aturan resmi sebagai aturan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” paparnya.

Kemudian, di tempat berbeda, Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril SH mengaku sudah mendapat komunukasi dengan Camat untuk melakukan rapat, supaya membahas keputusan pemerintah tersebut.

“Sebenarnya, di dalam Islam juga diajarkan pola hidup bersih dan sehat, bahkankah Islam mengajarkan kebersihan itu setengah dari iman,” kata AKP Dasril SH Mantan Kasat Narkoba Polres Rohul ini, Minggu (26/7/2020).

Ditambahkan Perwirara yang komunikatif dan dekat dengan masyarakat ini, kalau pihak sebagai Satgas di lapangan, sesuai intruksi Kapolres Rohul AKBP Dasnin Ginting, SIK, jika dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, tetap dan komit dengan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Karena kita menilai seperti memakai Masker, mencuci tangan, tujuan utamanya untuk kebersihan dan kesehatan, maka tentu kita sangat komit dengan hal tersebut,” pungkas AKP Dasril mengakhiri.

(PR/YY)
Keterangan Gambar: Ketua Gugus Perecepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang juga Bupati Rohul H Sukiman

Categorised in: , , ,

No comment for TANGANI COVID-19, BUPATI H SUKIMAN KELUARKAN SK PROTOKOL KESEHATAN DI FASE ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *