Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Tak Mampu Tingkatkan Serapan Anggaran, Kepala SKPD di Rohul Terancam Dicopot

Tak Mampu Tingkatkan Serapan Anggaran, Kepala SKPD di Rohul Terancam Dicopot

(407 Views) Mei 30, 2016 4:19 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Setelah melalui proses panjang dan melelahkan, APBD Rohul Murni 2016, akhirnya sudah bisa berjalan, hal itu seiring dengan telah keluarnya Perbub No 13 Tahun 2016, sebagai penjabaran Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tentang APBD Rohul Tahun 2016.
IMG_20160530_162151
Untuk mengejar serapan APBD Rohul, yang sudah cukup lama terlambat Bupati Rohul Suprman meminta seluruh Pimpinan Satuan Kerja (Satker) untuk meningkatkan kinerja.

Secara tegas Bupati Rohul bahkan siap menjatuhkan sanski berupa evaluasi terhadap jabatanya Kepala Satker, jika ada Kepala SKPD yang tidak mampu meningkatkan serapan anggaran di Satkernya.

“Seluruh satker segera melakukan serangkaian kegiatan baik itu pelaporan dan proses pelelangan, jika ada kepala satker yang tidak mencapai target maka akan ada sanksi, bahkan bisa saja menjadi evaluasi dipertahankan atau tidak,” ungkap Bupati Rohul Suparman, Senin (31/5) saat mempin Apel pagi di kantor Bupati Rohul Pasir Pengaraian.

Untuk merealisasikan target tersebut, Bupati Rohul meminta seluruh Kepala SKPD untuk segera mempersiapkan proses pelelangan kegitan, baik itu administrasi dan juga pertanggung jawabannya.

Ia juga meminta ULP dan LPSE dapat bekerja profesional serta mengkoordinasikan infromasi jadwal lelang, sehingga seluruh kegiatan tidak terkendala di proses pelelangan.” Setelah proses ini selesai, saya berharap seluruh satker mempersiapkan proses kegiatan, program kegiatan harus segera dilaksanakan yang berkaitan dengan SK yang dikeluarkan harus segera diselesaikan, karena saya tidak ingin program kegiatan capaian targetnya dibawah angka toleransi,”ucapnya.

Untuk mengimbangi percepatan kegiatan dengan stock uang yang ada di Rohul, Suparman meminta kepada Dinas Pendapatan Pengeloaan Keuangan Aset (DPPKA) Rohul, untuk melakukan koordinasi dengan Bank penyimpan kas daerah agar tidak terkandala dengan stock uang, sehingga proses ini tidak terkendala.

Bupati berharap dengan peningkatan kinerja di seluruh satker di Lingkungan Pemkab Rohul, serapan anggaran daerah pada triwulan Ke III ini, bisa mencapai 60 sampai 70 persen.

“Meski APBD kita terlambat, saya optimis, diakhir tahun ini anggarn nanti serapan anggaran yang kita rencananya masih bisa terealisasi, namun hal itu tentu harus didukung kerja keras dan kebersamaan semua komponen khusunya aparatur,” pungkasnya

Categorised in:

No comment for Tak Mampu Tingkatkan Serapan Anggaran, Kepala SKPD di Rohul Terancam Dicopot

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *