Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » Sutiyoso Nilai Budi Gunawan Polisi Terbaik

Sutiyoso Nilai Budi Gunawan Polisi Terbaik

(328 Views) September 9, 2016 10:44 am | Published by | No comment

JAKARTA-Kepala Badan Inteligen Negara (BIN) Sutiyoso menyebut Komjen Budi Gunawan merupakan sosok polisi terbaik. Sutiyoso pun menilai Wakapolri itu layak menggantikan dirinya sebagai kepala BIN.
img_20160909_104632

“BG ini kita tahu, dia salah satu polisi terbaik yang kita miliki jadi dengan kapasitas seperti itu saya yakin dia bisa ke depan ini lebih profesional, kerja sama baik dengan negara lain,” ujar Sutiyoso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (9/9).

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bang Yos itu meminta kepada masyarakat agar tidak menuntut BIN untuk mengetahui segalanya. Kata dia, BIN bukan lembaga yang sempurna.

“Di Amerika saja enggak seperti itu, apalagi kita ini 250 juta jiwa lebih. Bagaimana seseorang melakukan sesuatu agar tahu dan masyarakat belum tahun kondisi BIN sebenarnya bagaimana,” jelas dia.

Presiden Joko Widodo telah mununjuk Komjen Budi Gunawan menggantikan Sutiyoso sebagai Kepala BIN. Penunjukan itu tertuang dalam surat Nomor: R-58/Pres/09/2016 Tentang Permohonan Pertimbangan Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Intelijen Negara yang dikirimkan kepada DPR melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sendiri telah menyetujui Komjen Budi Gunawan yang kini masih menjabat sebagai Wakapolri menjadi kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Persetujuan itu disampaikan DPR dalam rapat paripurna kemarin (8/9) yang dibacakan oleh Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari. Budi Gunawan disetujui menjadi Kepala BIN setelah melewati fit and proper test, Rabu 7 September 2016. (mdk/eko/mc)

Categorised in:

No comment for Sutiyoso Nilai Budi Gunawan Polisi Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *