Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Sukiman: Indahnya Ramadhan Dalam Bingkai Kebersamaan

Sukiman: Indahnya Ramadhan Dalam Bingkai Kebersamaan

(535 Views) Juni 23, 2016 11:30 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul), menegaskan kalau Bulan Ramadhan ini dikenal dengan bulan maghfiroh, rahmat dan barkah, jika sisa bulan ini dimanfaatkan untuk ibadah dengan penuh iman dan perhitungan nanti akan diperoleh dari Allah SWT, predikat taqwa.
IMG_20160623_113219
Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini, menjelaskan, bulan ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali silauturahmi, banyak komunitas-komunitas yang menjadikan ini sebagai saat-saatap untuk bertukar fikiran dengan bingkai kegiatan buka puasa bersama.

“Dengan tujuan di antara sesama komunitas maupun organisasi agar tercipta kekompakan, rasa persuadaraan dan kebersamaan untuk membangun Negeri Seribu Suluk supaya lebih baik kedepannya,” terangnya.

Selain itu, Plt Bupati Rohul, menjelaskan jika berbuat kebaikan di bulan ini pahalanya akan dilipat gandakan, jadi bagi umat Islam yang berpunya atau memiliki kelebihan harta benda di Rohul, supaya ringan tangan (Lebih Dermawan) terhadap kaum duafha di sekitarnya .

“Mari kita perbayak amal ibadah, seperti infak dan shadaqoh, karena pahalanya akan lebih banyak dan dilipat gandakanan,” tuturnya.

Tidak itu saja, ada hal yang dianggap spele, namun nilai sosialnya sangat tinggi dan diakhir-akhir Ramadhan perlu dilakukan, yakni saling memberikan perbukaan atau tukar perbukaan di antara sesama tetangga.

“Karena orang memberikan perbukaan kepada orang yang melaksanakan ibadah puasa akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, jadi mari kita raih amal dan pahala sebanyak-banyaknya agar gelar taqwa yang dijanjikan Allah itu bisa kita peroleh,” pungkasnya.

Categorised in:

No comment for Sukiman: Indahnya Ramadhan Dalam Bingkai Kebersamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *