Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Siswa SD MuhammadiyahRambah Gelar Manasik Haji

Siswa SD MuhammadiyahRambah Gelar Manasik Haji

(702 Views) Februari 23, 2016 5:00 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Sebanyak 59 Siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Selasa (23/2) mengadakan kegiatan latihan manasik haji bertempat di halaman upacara SD Muhammadiyah Rambah di Pasir Pengaraian.

muahmma

Kegiatan rutin tahunan yang digelar yang kedua kalinya mendapat sambutan antusias dari para siswa SD Muhammadiyah Kecamatan Rambah yang mengenakan pakaian ikhram dengan pembimbing manasik Haji dari guru SD Muhammadiyah.

Kepala SD Muhammadiyah Kecamatan Rambah Wendri Muharyati, Selasa (23/2) menyebutkan, kegiatan manasik haji ini ditaja Guru Al-Islam dengan tujuan agar siswa mengenal cara berhaji yang benar dan kelak ketika dewasa punya tekad untuk melaksanakan ibadah haji.

Jalannya kegiatan manasik haji dibuat semirip mungkin dengan aslinya di Mekah Saudi Arabia. Ada replika Kabah dan siswa mengenakan pakaian ikhram dengan pembimbing manasik haji yang telah ditunjuk.

Dia mengapresiasi terhadap panitia kegiatan manasik Haji SD Muhammadiah Rambah, kegiatan ini berjalan sukses dengan harapan kegiatan latihan manasik haji siswa SD Muhammadiah Rambah lebih ditingkatkan dimasa mendatang.

Kemudian, Koordinator Kegiatan Manasik Haji SD Muhammadiyah Rambah, Mamun, di dampingi Nurdin Maserta Wali Kelas VI Ibu Yesrina dan Wali Kelas VI Yunarlis menyebutkan, kegiatan manasik haji ini salah satu cara untuk mengenalkan kepada anak didik tentang nilai-nilai keislaman dan bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Suatu contoh, makna ihram yang diambil dari bahasa Arab , Al-Ihram yang berarti terlarang atau tercegah, karena pelaksanaan haji yang telah memakai baju atau kain ihram, seseorang dilarang berkata atau ucapan kotor, mencaci, menghina, apalagi sampai menzolimi sesama manusia.

“Itulah, suatu cara yang kami ajarkan kepada siswa SD Muhammadiah Rambah agar selalu menjaga hari dengan adanya kegiatan manasik haji ini. Setiap tahun akan rutin kita laksanakan kegiatan latihan manasik haji untuk dikenalkan kepada anak didik,” tambahnya

Categorised in:

No comment for Siswa SD MuhammadiyahRambah Gelar Manasik Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *