Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Pemkab Rohul dengan HKR Riau Plt Bupati dan Ketua PKK Meneteskan Air Mata

Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Pemkab Rohul dengan HKR Riau Plt Bupati dan Ketua PKK Meneteskan Air Mata

(656 Views) Juni 25, 2016 9:41 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) dengan Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) Pekanbaru Plt Bupati Rohul, Sukiman dan Ketua PKK Rohul, Opy Adayani Suparman meneteskan air mata saat menyampaikan kata-kata sambutan di hadapan ratusa peserta buka puasa bersama.
IMG_20160625_214916
Kegiatan tersebut, digelar di Hotel Grand Elit Pekanbaru, Sabtu (25/6), selain dihadiri, Plt Bupati Rohul, Sukiman turut hadir, Ketu PKK Rohul, Opy Afdayani Suparman, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, Sekda Rohul, Damri Harun, Tokoh Masyarakat Rohul, H. Zulyadaini, Penasehat HKR Pekanbaru, Prof. Dr. Irwan Efendi, Ketua Pemuda Pancasila Rohul, Taufiq Tambusai, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Tokoh Masyarakat Rohul, Marjeni (Direktur Bank Mandiri Dumai), H. Emi (Pengusaha Jakarta), Surya, Mantan Ketuan KNPI Rohul, Hardizon Nassution dan ratusan masyarakat lainnya.

IMG_20160625_214922Dalam kesempatan itu, Penasehat HKR Pekanbaru, Irwan Efendi, menjelaskan kalau persolan politik yang ada di Rohul, hingga sampai ke Mahkamah Kontitusi (MK) RI, harus disudahi, kedepan perlu kekompakan antara Pemkab Rohul dengan masyarakat Rohul yang tinggal di Kota Pekanbaru.

IMG_20160625_220022
“Jaddi perlu adanya komunikasi antara Pemkab Rohul dengan masyarakat perantau, sehingga masyarakat asal Rohul yang ada di Pekanbaru bisa memberikan kontribusi aktif kepada Pemkab Rohul, supaya lebih baik dan lebih maju,” urai Irwan Efendi.

Irwan Efendi menilai silaturahmi itu perlu dan penting dilakukan pemupukan serta menghubungkan tali silaturahim. ” Mari kita manfaat silaturrahim ini, apalagi bulan puasa ini sangat istimewa, proses perjalan demokrasi di Rohul itu sudah usai, kini perlu kekompakan untuk membangun Rohul,” tuturnya.

Kemudian, Ketua PKK Rohul, Opy Afdayani, menjelaskan memang kali ini sangat berbeda, karena tidak bisa dihadiri Bupati Rohul, Suparman, karena ada persoalannya di Jakarta, semoga kedepan antara Bupati Rohul, Suparman dengan masyarakat bisa lagi bersama-sama.

“Kami meminta doa kepada masyarakat Kabupaten Rohul, supaya persoalan Bupati Rohul, Suparman cepat selesai dan bisa bersama-sama berkumpul bersama kita supaya bisa membangun Rohul yang lebih baik lagi,” terangnya dengan mata berkaca-kaca.

Seterusnya, Plt Bupati Rohul, Sukiman, juga meminta kepada seluruh masyarakat Rohul yang ada di Kota Pekanbaru, supaya mendoakan Bupati Rohul, Suparman agar diberikan ketabahan, kekuatan dan diselesaikan persoalannya.

“Makna penting dalam silaturrahim ini sangat penting. Kami tidak bekerja sendiri, tanpa dukungan masyarakat, termasuk masyarakat Rohul di Pekanbaru, baik itu pemikiran, kemudian masukan dari tokoh, tokoh adat, ulama, khususnya sesepuh memilki peran penting dalam pembangunan agar bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan,” papar Sukiman Mantan Dandim Inhil terlihat sangat dalam menyampaikan sambutannya.

” Untuk itu mari kita tingkat keimanan dan ketaqwan serta kerukanan, kuat jiaw kita tegar sabar menghadapi cobaan untuk bersama-sama menghadapi Rohul yang lebih baik,” terangnya.

Tambahnya, para pendahulu telah berdiri tegak suku, ras, agama serta bahasa dan budanya. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Rohul, untuk mengedepankan sikap toleransi di antara sesama dan akhirnya dengan memohon ridha Allah SWT,” tuntas terlihat mata Plt Bupati Rohul, Sukiman berlinang-linang

Categorised in:

No comment for Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Pemkab Rohul dengan HKR Riau Plt Bupati dan Ketua PKK Meneteskan Air Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *