Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Setelah Dilanda Banjir Jalinpro Rusak Total, Camat Bonai Minta Bantun Perusahaan

Setelah Dilanda Banjir Jalinpro Rusak Total, Camat Bonai Minta Bantun Perusahaan

(39 Views) Juni 4, 2020 9:08 pm | Published by | No comment

IMG-20200604-WA0306

ROKAN HULU-Pasca Banjir beberapa bulan yang lalu membuat akses Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) di Kecamatan Bonai Darussalam tepatnya di Desa Sontang lumpuh total, akibatnya terjadi antrian yang panjang, karena tidak bisa dilewati.
Kondisi Jalinprov sepanjang satu Kilometer saat ini hancur di beberapa titik, bahkan penuh lumpur yang cukup dalam dan setiap kenderaan yang lewat selalu terpuruk bahkan tidak bisa keluar.

Camat Bonai Darussalam Setiono Kamis (4/6/2020) di langan mengatakan, rusaknya jalan sepanjang satu Kilometer itu disebabkan banyaknya truck jenis Teronton milik Perusahaan yang bermuatan di luar kapasitas melalui jalan tersebut.

“Ditambah lagi saat ini sedang musim penghujan mengakibatkan jalan yang sudah disemenisasi itu hancur,” katanya.

Menurut Setiono hancurnya jalan tersebut, membuat hubungan dua Desa di Kecamatan Bonai Darussalam yakni Desa Kasang Padang dan Desa Bonai terputus total sedangkan alternatif lain untuk menghindari jalan tersebut tidak ada.

“Jalan Provinsi itu hanya satu-satunya jalan yang dilalui Masyarakat dan tidak ada Alternatif lain yang bisa di lalui lagi. Kita juga kasian melihat Mobil-mobil kecil yabg tidak bisa mekaoui jalan tersebut karena dalamnya lumpur yang harus mereka terobos,” ujar Setiono.

Camat juga menyampaikan, karena parahnya kondisi jalan itu Kepala Desa Bonai Zulfarianto menyurati beberapa Perusahaan yang melalui jalan tersebut, agar berpartisifasi untuk memperbaiki jalan itu dengan menyumbangkan moril atau Materil.

 

Namun sampai Kamis (4/6/2020) ini ada beberapa perusahaan yang sudah bersedia nembantu seperti 2 Perusaan kayu untuk gambangan, membantu tanah Timbunan bantuan Sirtu

“Sedangkan ada tiga perusahaan lagi yakni PT PISP PT PSA dan PT EMA belum memberikan bantuannya,” katanya.

“Mulai hari ini Kamis (4/6/2020) pihak Kecamatan bersama Upika Kecamatan dan Perusahaan yang peduli sedang memperbaiki jalan dengan menimbun, memasang gambangan,” tuturnya.

“Selama pengerjaan tidak ada satu mobilpun yang bisa melewati akibatnya terjadi antrian yang panjang,” lanjutnya

Sementara itu, Kepala Desa Sontang Zulfarianto SE di tempat terpisah mengatakan kalau seluruh Perusahaan yang melewati jalan itu mau berpartisifasi.

“Jalan tersebut tidak akan sampai rusak parah, tapi Perusahaan itu hanya menghancurkan jalan namun mereka tidak mau memperbaikinya,akibatnya setiap Musim hujan. Jalan itu hancur penuh lumpur yang cukup dalan sehingga tidak bisa dilalui,” katanya.

Zulfahrianto yang akrab dipanggil Anto Sontang itu menghimbau kepada seluruh Perusahaan yang memanfaatkan jalan itu.

“Supaya peduli debgan kondisi jalan tersebut sehingga tidak menyebabkan kemacetan baik di musim-hujan maupun di musim panas,” pungkasnya.

(YY/PR)

Categorised in: , ,

No comment for Setelah Dilanda Banjir Jalinpro Rusak Total, Camat Bonai Minta Bantun Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *