Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Serahkan BLT-DD Secara Simbolis Untuk Enam Desa, Bukti Kepedulian Bupati H Sukiman Pada Madyarakat

Serahkan BLT-DD Secara Simbolis Untuk Enam Desa, Bukti Kepedulian Bupati H Sukiman Pada Madyarakat

(31 Views) Juni 4, 2020 4:31 pm | Published by | No comment

1591256008402
ROKANHULU-Kepedulian, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman terhadap masyarakatnya yang terdapak pada Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), di dampingi Ketua TP-PKK Rokan Hulu Hj Peni Herawati Sukiman melakukan menyerahkan sacara simbolis bantuan Bsntuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Enam desa, Rabu (3/6/2020.

Kehadiran Bupati H Sukiman dalam giat ini juga mensosialisasikan New Normal, menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19. Adapun ke enam desa di Kecamatan Kepenuhan, yakni masyarakat Desa Kepenuhan Barat Mulya, Sei Rokan Jaya, Kepenuhan Raya, Kepenuhan Baru, Kepenuhan Timur dan Kepenuhan Hilir.

Pada waktu itu, kunker ini dijadikan ajang silaturrshmi, Bupati Rohul H Sukiman, maka beliau tidak luput mengucapkan Mohon maaf lahir batin kepada masyarakat yang mana Bersempena juga dengan saat ini masih dalam bulan Syawal.

Bupati H Sukiman yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), Kabupaten Rohul), menjelaskan bahwa Hidup dalam New Normal bukan berarti menjalani aktivitas seperti biasa saja melainkan lakukan aktivitas bebas.

“Tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak serta selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi,” katanya.
“Jangan sampai salah arti akan New Normal. Memang New Normal itu bebas beraktivitas akan tetapi tetap mentaati himbauan dan menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan, jangan lagi keluar rumah tanpa masker, supaya wabah ini bener bener bisa hilang dari Daerah kita,” jelasnya.

Terlihat kala itu, Orang Nomor Satu di Negri Seribu Suluk ini menyerahkan secara simbolis bantuan BLT-DD kepada masyarakat.

Dirinya, berharap semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan kembali perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat Covid-19.

Masih di tempat yang sama, Kades Kepenuhan Barat Mulya, Damrizal menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati Rohul dalam penyerahan bantuan BLT-DD di Desanya secara tidak langsung.

“Dengan kehadiran Bupati tentu juga menambah semangat masyarakat dalam menjalani kehidupan ini kembali, karena mereka merasakan perhatian yang diberikan dari seorang Bupati,” katanya.
Kades juga menyampaikan adapun bantuan BLT-DD yang dibagikan sebanyak 30 KK, didata RT dan RW juga telah diverifikasi dengan baik, mereka sama sekali belum mendapatkan bantuan.

Turut hadir mendampingi Beliau Kadis Kominfo DrsYusmar M Si, Kadis Kesbangpol Musri, Kadis Keluarga Berencana, Sariaman, Kadis BMPD Margono dan Anggota Dewan Praksi Gerindra M Ilham.

Krmudian, Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril, Danramil 14 Kepenuhan Kapten Inf Hendra P Barus, Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S Sos, Kades Sei Rokan Jaya Jamal Abdul Gani, Kades Kepenuhan Raya Bambang Hadi Dono Suko, Kades Kepenuhan Hilir Tengku Kasmijon Effendi dan lainnya.

(Pr/)

Categorised in: , , ,

No comment for Serahkan BLT-DD Secara Simbolis Untuk Enam Desa, Bukti Kepedulian Bupati H Sukiman Pada Madyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *