Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » Sebanyak 20 Polisi Baru di Polres Rohul Lakukan Dialog Dengan Masyarakat

Sebanyak 20 Polisi Baru di Polres Rohul Lakukan Dialog Dengan Masyarakat

(667 Views) April 4, 2016 9:42 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Sebanyak 20 Anggota personil baru Polres Rokan Hulu (Rohul), melakukan dialog dan diskusi dengan masyarakat, terkait bahaya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlhut) dan radikalisme, supaya masyarakat bisa menjauhinya.
IMG_20160404_094349
Ke 20 polisi baru tersebut, dikomandoi, Bripda, Ridwansyah, melakukan silaturrami dengan masyarakat, Kota Pasir Pangaraian, mereka melakukan potroli dengan bersepeda.

“Kita lakukan pataroli sepeda, kita datang ke kedai-kedai untuk komunikasi dan silaturahmi,” sebut, Ridwansyah, di Kedai Kopi Dolok Sordang-Pasar Lama, Kelurahan Pasir Pangaraian, Senin, (4/4).

Silaturahmi ini dilakukan untuk bersosialisasi dengan masyarakat, lanjut Ridwansyah, jika selama ini polri identik dengan militer. “Kini polisi itu sudah menjadi sipil yang dipersenjatai, jadi kita juga sama dengan masyarakat,” tuturnya.

Jadi dihimbau kepada arhutla, termasuk ancaman teroris dan radikalisme. “Sebab itu semua sangat merugikan masyarkat,” imbuhnya.
IMG_20160404_094359

Aktifis Rohul yang ikut berdialog dengan polisi baru tersebut, yakni Agusman Nasution dan Sahuri, keduanya menilai ini jika seperti ini penerapan yang polisi otomatis pradigma masyarakat akan berobah, mungkin orang ini masih baru-baru lagi.

“Ini bagus ini mereka mau menyatu dengan masyarakat, jadi tidak ada pemisah antara polisi dengan masyarakat, saya salut dengan salah seorang Anggota Polres Rohul berpangkat AKP yaitu Ahmad Yul, meskpiun sudah menjabat sebagai Kapolsek, namun sikapnya di tengah masyarakat sangat dekat,” papar Sahuri.

“Ini polisi baru seperti ini mungkin terinpirasi dari itu, polisi harus dekat dengan masyarakat bisa berdialog dan berdiskusi dengan langsung,” tutupnya.

Categorised in:

No comment for Sebanyak 20 Polisi Baru di Polres Rohul Lakukan Dialog Dengan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *