Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Sambut Ramadan, Warga Bangun Purba Gelar Goro Masal

Sambut Ramadan, Warga Bangun Purba Gelar Goro Masal

(344 Views) Mei 26, 2016 3:10 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU- Menyambut Bulan Suci Ramadan 1437 H, Pemerintah Kecamatan Bangun Purba, menggelar Gotong Royong (Goro) Masal di 7 desa, se-kecamatan bangun purba. Tak hanya di ikuti masyarakat, kegiatan Gotong Royong Masal ini juga ikut dibantu oleh aparat Kepolisian serta TNI.
IMG_20160526_200918
Kegiatan Goro Masal ini dipimpin langsung Camat Bangun Purba Suharman Nasution. Selain itu, tampak hadir  Kapolsek Rambah AKP Masjang Efendi, Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi yang di wakili Serma Sahbuki, Kepala Desa, tokoh masyarakat, pegawai dan staf di kantor camat Bangun Purba dan personil TNI-Polri.

 Camat Bangun Purba Suharman Nasution mengatakan, kegiatan gotong royong masal ini merupakan tindak lanjut  instruksi Bupati Rohul, terkait himbauanya pada seluruh pemerintah kecamatan, untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat sesuai dengan identitas bangsa.

 “Selain itu, kegiatan goro masal ini kita lakukan mengingat sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadan jadi kita bersama masyarakat tni-polri, melakukan goro masal,  untuk membersihkan lingkungan kita, selain tujuanya membangkitkan semnagat goro yang menjadi identitas bangsa kita,” kata camat Bangun Purba Suharman Nasution.  
IMG_20160526_200914
Suharman menjelaskan, adapun sasaran kegiatan goro masal ini yaitu pembersihan jalan poros desa dan lingkungan desa, parit, lingkungan perumahan, fasilitas umum serta  pengecatan median jalan, tidak hanya itu, pemakaman umum yang berada di samping kantor camat bangun purba, juga ikut dibersihkan guna menammpung tradisi kunjungan ziarah kubur masyarakat ke pemakaman umum, jelang masuknya bulan suci ramadan nanti.

“Harapan kita kedepan, kegiatan ini rutin digelar setiap bulanya, sehingga diharapkan masyarakat dapat terbiasa, dan gotong royong ini tentu akan meperindah daerah kita,” pungkasnya

Categorised in:

No comment for Sambut Ramadan, Warga Bangun Purba Gelar Goro Masal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *