Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Salurkan CD Lewat Poktan Tanam Semangka, Managemen PT Indomakmur Sawit Berjaya Berharap Petani Ulet Dan Mandari

Salurkan CD Lewat Poktan Tanam Semangka, Managemen PT Indomakmur Sawit Berjaya Berharap Petani Ulet Dan Mandari

(81 Views) Juli 25, 2020 10:22 am | Published by | No comment

IMG_20200725_102147ROKAN HULU-Pengurus Kelompok Tani (Poktan) tanaman Semangka di desa rambah binaan dalam program  Community Development (CD) Program  PT Indomakmur Sawit Berjaya (ISB) di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kembali melakukan panen bersama puluhan ton Semangka kualitas unggul (20/7/2020).

“Kami melakukan panen budidaya semangka ini sudah yang ketiga kali. Dan hasil yang kami dapat dari dua kali panen sebelumnya sangat memuaskan. Akan tetapi untuk panen kali ini berkurang diakibatkan dua minggu sebelumnya intensitas hujan tinggi dan terkena banjir. Untuk panen kali ini diperrkirakan sekitar 15 sampai 18 ton,” ucap Ketua Kelompok Ujang kepada detikperistiwa.com, Sabtu (25/7/2020).

Ditambahkan Ujang bahwa peluang budidaya semangka ini sangat menggiurkan. Apalagi ditengah pandemi covid sekarang ini masyarakat butuh buah-buahan sehingga memacu semangat untuk membudidayakan tanaman semangka lagi.

Walaupun saat ini hasil panen menurun tetapi tidak menyurutkan semangat kami untuk segera membudidayakan tanaman semangka. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas kepedulian kepada kelompok tani  melalui program CSR PT Indomakmur Sawit Berjaya yang telah memberikan pendampingan kepada kelompok tani diwilayah operasionalnya,” lanjutnya.

Buah Semangka hasil panen tersebut dipasarkan ke Pekanbaru, Padang Sumatera Barat bahkan hingga ke Jambi. “Harga sekilo semangka kisaran Rp3.500 – 3.800/Kg. Alhamdulillah kita dapat merasakan hasilnya,” sambungnya.

Masih di tempat yang sama, Humas PT ISB Malinton H Purba, SH, menyampaikan sangat bangga atas semangat dan keuletan kelompok tani ini, sehingga budi daya tanaman semangka ini berhasil.

Hal ini merupakan modal utama dalam keberhasilan panen. Keberhasilan petani, lanjut Malinton H Purba merupakan kepuasan tersendiri bagi perusahaan.

“Kedepannya kami berharap kelompok tani ini menjadi mandiri dan bahkan harapan kita kelompok tani ini dapat menjadi pemacu semangat untuk terbentuknya kelompok-kelompok tani yang lain,” pungkasnya.

“Perusahaan tentu akan selalu memberikan pendampingan kepada mereka,” ujarnya.

IMG-20200725-WA0089

Categorised in: , , ,

No comment for Salurkan CD Lewat Poktan Tanam Semangka, Managemen PT Indomakmur Sawit Berjaya Berharap Petani Ulet Dan Mandari

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *