Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » RUMAH KONTRAKAN TERBAWA ARUS

RUMAH KONTRAKAN TERBAWA ARUS

(294 Views) November 13, 2016 9:24 am | Published by | No comment

tembok-penahan-badan-jalan_20161112_221954
OGAN KOMERING ILIR- Tembok penahan badan jalan di bantaran Sungai Komering Dusun III Desa Serinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) roboh. Akibatnya, 3 unit rumah kontrakan beserta isinya milik Jamaludin ikut terbawa harus.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi, Sabtu (12/11) dini hari. Meski tidak ada korban jiwa, namun barang-barang berharga milik korban ada yang hilang, tenggelam.
Terlihat rumah yang terbuat dari kayu itu, dibangun di atas dam, tembok penahan tanah yang roboh sehingga bangunan rumah ikut terbawa air sungai yang memang deras.
“Kejadiannya tadi malam pukul 01.00. Akibat ambruknya tembok penahan badan jalan serta derasnya arus sungai komering mengakibatkan rumah pinggiran sungai ikut roboh,” kata Heriyanto (45) warga Serinanti Pedamaran.
Masih kata Heriyanto, kalau tembok penahan badan jalan itu sebenarnya sudah satu minggu yang lalu ada tanda-tanda dan kelihatan telah retak-retak dan diakuinya, bangunan dam itu memang sudah lama dibangun, belum lagi ditambah kuatnya arus sungai, jadi wajar saja kalau jebol.
“Bedeng 3 pintu itu dua diantaranya telah dihuni, salah satunya dihuni oleh anak pemilik bedeng yaitu Yodi yang membuka warung dan counter handphone,” kata Heriyanto
Sementara itu, Kepala Desa Serinanti Syarbini menuturkan, kejadian robohnya dam penahan badan jalan itu seketika. Memang DAM penahan sungai komering sudah lama dibangun dan kondisinya sudah retak-retak.
“Saya berharap warga yang tinggal dipinggiran Sungai Komering berhati-hati, karena arus sungai semakin deras,” harap Syarbini (tnc)

Categorised in:

No comment for RUMAH KONTRAKAN TERBAWA ARUS

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *