Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Resmikan Jalan Aspal Di Desa Bangun Jaya, Bupati H Sukiman: Esensialitasnya Muncul Potensi Baru Di Masyarakat

Resmikan Jalan Aspal Di Desa Bangun Jaya, Bupati H Sukiman: Esensialitasnya Muncul Potensi Baru Di Masyarakat

(23 Views) Juli 12, 2020 10:59 am | Published by | No comment

IMG_20200712_105356ROKAN HULU-Infrastruktur jalan merupakan esensialitas berfungsi sebagai motorik ekonomi masyarakat, khususnya di pedesaan, maka berpijak pada Visi “Membangun Desa” Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman konsisten untuk merealisasikannya, sehingga muncul potensi baru untuk menciptakan kemakmuraan masyarakat.

Iktiqad Bupati Rohul H Sukiman, tidak hanya teori konseptual saja, namun faktanya, Pemkab Rohul telah membangun sejumlah Infrastruktur jalan di Desa di Rohul, salah satunya pengaspalan jalan di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Rohul.

Jika seperti itu, berarti dapat diargumentasikan, kalau bukti keseriusan Pemkab Rohul  dalam meningkatkan pembangunan Infrastruktur jalan di Pedesaan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat cukup reaktif sekali.

Kemudian, salah satu objektifitasnya, yaknk pengaspalan jalan Desa Bangun Jaya Sepanjang 1 Km yang bersumber dari APBD tahun 2020, sudah selesai pengerjaannya, bahkan langsung diresmikan Bupati Rohul H Sukiman, Kamis (10/7/2020) ditandai dengan penghitungan pita.

Pada peresmian tersebut, Bupati H Sukiman di dampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadis DPMPD Rohul Margono S Sos M Si, Kadis Nakbun Rohul CH Agung Nugroho, Camat Tambusai Utara Mastur S Sos M Si, Kepala Desa Bangun Jaya Yusrianto dan ratusan masyarakat Bangun Jaya.

Di kesempatan itu, Bupati H Sukiman menyampaikan, maka dengan selesai dibangunnya Jalan Aspal ini, tentu akan membuka potensi baru atau akses yang lebih luas untuk menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat.

“Kemudian juga tentu akses transportasi yang manfaatnya akan dirasakan besar oleh seluruh masyarakat di Bangun Jaya ini,” kata Bupati H Sukiman.
Orang Nomor 1 di Rokan Hulu ini, juga mengajak warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat jalan ini, agar jalan aspal yang telah dibangun ini, tetap dalam keadaan baik dan tentunya lebih tahan lama.

“Karena tanpa itu semua, apapun yang dilakukan Pemerintah akan menjadi sia-sia, apabila tidak ada rasa kebersamaan dan rasa memiliki,” pinta Bupati H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini.

Selanjutnya, Bupati Rohul juga menambahkan untuk masa yang akan mendatang, Pemkab Rohul terus konsisten dan komitmen untuk membangun infrastruktur jalan di pedesaan.

“Dengan tujuan agar semua daerah dapat terhubung, tanpa adanya perbedaan desa tempatan dengan desa Eks Trans,” tuturnya.

Ketika di lapangan, terlihat wajah-wajah merona dari warga  Desa Bangun Jaya, sebab harapan untuk menikmati infrastruktur telah terwujud, apalagi langsung diresmikan orang Nomor 1 di Negeri Seribu Suluk ini

Tentu saja ucapan terima kasih layak disampaiksn pada Pemkab Rohul, karena jalan aspal tersebut merupakan hal penting dan subtansial bagi masyarakat Desa Bangun Jaya.

(*yy/kmf)

Categorised in: , , ,

No comment for Resmikan Jalan Aspal Di Desa Bangun Jaya, Bupati H Sukiman: Esensialitasnya Muncul Potensi Baru Di Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *