Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » RASTRA TRIWULAN I KECAMATAN SOSA SUDAH DIDISTRINUSIKAN

RASTRA TRIWULAN I KECAMATAN SOSA SUDAH DIDISTRINUSIKAN

(1015 Views) Mei 12, 2017 8:00 pm | Published by | No comment

mata-uang-rupiah.jpg.cfPALAS-Jatah beras untuk masyarakat prasejahtera (Rastra), yang tersebar di Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), periode triwulan I, bulan januari-maret 2017, sudah  selesai didistribusikan kepada para rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) Rastra.

 Lewat Bendahara Penerimaan/Pengelola Rasta Kecamatan Sosa, Zulyaden Lubis, Camat Sosa, H. Asnan Lubis, kepada wartawan, Jumat (12/5) menyebutkan, memang jadwal kedatangan rastra periode triwulan pertama ini, terlambat dari jadwal biasanya.

“Tapi, keterlambatan ini, memang dari sananya, bukan hanya di Kabupaten Palas saja atau Kecamatan Sosa ini yang terlambat, tapi memang menyeluruh di kabupaten se-Provinsi Sumut, mengalami keterlambatan pendistribusian rasta triwulan I tahun 2017,” ujarnya

 “Alhamdulillah, untuk jatah ke Kecamatan Sosa sudah kita terima pada awal bulan mei ini dan langsung kita distribusikan ke desa-desa, setelah pasokan rastra tiba di titik distribusi kecamatan di Lapangan Connoco, Pasar Ujung Batu. Begitu truck rastra yang dari Bulog datang, langsung dibongkar ke truck-truck dari masing-masing dess yang datang,” ucapnya.

Di Kecamatan Sosa sendiri, lanjutnya, ada sebanyak 1.813 RTS-PM Rastra yang tersebar di 39 desa, dengan alokasi rastra diterima sebanyak 27.195 ton perbulan atau sebanyak 81.585 ton setiap triwulan. “Dengan harga tebusan rastra sampai di titik distribusi kecamatan sebesar Rp. 1.600/Kg. Sesuai Pedum dari Bulog,” katanya.

“Sampai saat ini, sudah 61% uang tebusan rastra dari kepala desa yang dibayarkan. Sisanya, sebanyak 39% lagi, akan kita jemput dan desak supaya segera dilunasi oleh para kepala desa. Kita tidak ingin terjadi tunggakan tebusan rastra di kecamatan ini,” pungkasnya. (MS)

 

Categorised in:

No comment for RASTRA TRIWULAN I KECAMATAN SOSA SUDAH DIDISTRINUSIKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *