Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati H Sukiman Pimpin Apel Penyemprotan Disinfectan, Tokoh Mayarakat Puji Langkah Strategis Pemkab Rohul

Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati H Sukiman Pimpin Apel Penyemprotan Disinfectan, Tokoh Mayarakat Puji Langkah Strategis Pemkab Rohul

(62 Views) Maret 31, 2020 11:27 am | Published by | No comment

IMG-20200331-WA0042
ROKAN HULU-Untuk memutus mata rantai Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Bupati H Sukiman memimpin apel kegiatan penyemprotan Disinfectan, di Jalan Tugu Ratik Togak, Desa Pematangan Berangan, Kecamatan Rambah, Selasa (31/3/2020).
Pada kesempatan itu, Bupati H Sukiman menyampaikan kegiatan
penyemprotan disinfectan di Jalur 2 atau Jalan Protokol, Kota Pasir Pangaraian, untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Hasil koordinasi dengan  Dandim Kpr, Kapolres Rohul dan pemangku lainnya, kita laksanakan giat ini, terima kasih kepada semua pihak dengan secara bersama-bersama untuk mencegah penyebaran Covid19, sehingga Kabupaten Rohul ini bisa aman dari virus tersebut,”  ujar Bupati H Sukiman.

Kemudian, Bupati Rohul menghimbau kepada seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) dan perangkat lainnya agar ikhlas melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, supaya persoalan Covid19 tersebut dapat dicegah dan diatasi dengan baik.
“Mohon kerja samanya kepada pemilik warung atau toko di sepanjang jalan Protokoler untuk menutup warung atau tokonya demi tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, karena semprotan air dari Water Canon cukup kencang, mohon harap dimaklumi,” imbuhnya.

Di tempat yang berbeda, Tokoh Masyarakat Rohul, H Syarkewi, SE memuji dan mengapresiasi, respon cepat dan langkah strategis dari Pemkab Rohul di bawah kepemimpinan Bupati H Sukiman untuk mencegah Covid19.

“Termasuk, pelaksanaan dan pencegahan dari akses masuk ke Rohul dari daerah-daerah perbatasan untuk masuk Negeri Seribu Suluk, baik dari Padang Lawas-Sumut, Simpang TB jika masuknya dari Pekanbaru-Kampar dan  lainnya,” sebut H Syarkewi, SE yang juga Mantan Ketua Kadin Rohul.

Dia menambahkan, khusus pengelolaan anggaran kedepan, supaya tetap selektif, berpedoman dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. Tetap melakukan singkronisasi program dengan kebijakan strategis Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat.

“Kita juga berterimakasih kepada TNI-Polri, kami nilai kini sangat berperan aktif dalam mencegah Covid 19, mulai tingkat Polres Rohul, Dandim Kpr, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lainnya,” pungkas H Syarkewi,  SE yang juga Mantan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)  Niba.

Penyemprotan disinfectan itu di mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai, di Sepanjang jalan Protokol Kota Pasir Pengaraian,  melibatkan Personil Polres Rohul   menurunkan Water Cannon, Personil Satpol PP dan Damkar menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Dalam pengamatan Awak Media, kegiatan itu, turut dihadiri, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra, ST, Sekdakab Rohul, Abdul Haris Lubis, S Sos, MSi, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK,  Forkopimda Rohul, Kepala OPD, Personil TNI-Polri,  Satpol PP Damkar, Dishub, BPBD Rohul dan lainnya.

(PR

Categorised in: , , ,

No comment for Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati H Sukiman Pimpin Apel Penyemprotan Disinfectan, Tokoh Mayarakat Puji Langkah Strategis Pemkab Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *