Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » PUNGLI UNTUK KENANG-KENANGAN DIANGGAP SAH-SAH SAJA

PUNGLI UNTUK KENANG-KENANGAN DIANGGAP SAH-SAH SAJA

(370 Views) Juli 3, 2017 11:48 pm | Published by | No comment
IMG_20170703_235141
LUBUK LINGGAU-Pengurus Sekolah Dasar Negeri 47 Kota Lubuklinggau diduga lakukan Pungutan Liar (Pungli) terhadap murid kelas VI tahun ajaran 2016-2017 lalu. berdalih untuk kenang-kenagan.
Berdasarkan informasi dari beberapa wali murid yang namanya enggan ditayangkan identitasnya, belum lama ini mengatakan, memang ada  penarikan uang itu,  dilakukan dengan pelajar kelas 6 .
“Hanya untuk murid kelas enam saja guna untuk kenang-kenangan, uang tersebut serbesar Rp 50.000 ini dilakukan belum lama ini,” tuturnya.
“Kami selaku masyarakat, ya menurut saja, karena merasa anak kami sekolahnya di SD ini, jadi kami menurut saja,” pungkasnya
Tekait dengan laporan wali murid ini awak media  langsung konfirmasi ke Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Lubuk Linggau, Burlian, Senin (3/7)  melalui ponselnya  menegaskan kalau intruksi dari pihak dinas itu tidak ada, kalau pun itu benar berarti itu adalah Pungli.
Lanjutnya, tapi perlu diketahui kalau pungutan itu berdasarkan dari persetujuan orang tua wali mengumpulkan terus memberikan secara pribadi buat kenang-kenangan itu sih sah sah saja.
Sementara itu saat ingin konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuk Linggau, Tamri mengaku laku lagi sibuk
 “Nanti saja saya masih sibuk banget, karena ada tim penilaian dari provinsi,”  pungkasnya sembari berlalu (Andika saputra)

 

Categorised in:

No comment for PUNGLI UNTUK KENANG-KENANGAN DIANGGAP SAH-SAH SAJA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *