Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » Puluhan Pelajar SMAN 3 Rambah, Dikhawatirkan Bakal Terlantar, Bupati Rohul Alihkan Fungsi dan Bangunan

Puluhan Pelajar SMAN 3 Rambah, Dikhawatirkan Bakal Terlantar, Bupati Rohul Alihkan Fungsi dan Bangunan

(883 Views) April 3, 2016 1:49 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Puluhan pelajar SMAN 3 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dikhawatirkan bakal terlantar, sebab Bupati Rohul, Achmad akan mengalihkan fungsi bangunan dan lahan untuk Kantor Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informasi (Dishukomonfo) Rohul.

IMG_20160403_135221

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Rohul, Nomor: KPts.030/DPKA/420/2015, Tentang pengalihan status penggunaan tanah dan bangunan Dishukominfo Rohul, menjadi SMAN 2 Rambah, surat tersebut ditetapkan Bupati Rohul, Achmad, di Pasir Pangaraian, pada Tanggal 5 Agustus 2015.

Kemudian, sesuai dengan Surat Dishukominfo Rohul Nomor: 800/Dishub Kominfo/077, perihal Tentang tidak adanya pelimpahan kewenangangan kepada provinsi/pusat. Surat itu ditujukan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohul, Tanggal 28 Maret 2016.

Surat tersebut, bertujuan sesuai UU Dishukominfo Rohul, mengambil kembali gedung SMAN Rambah, kemudian pengalihan gedung SMAN 3 tersebut, karena dengan akan diterbitkan sertifikasi Bandara Tuanku Tambusai tidak diperbolehkan lagi ada kegiatan perkantoran, areal bandara harus steril dari kegiatan apapu selain dari kegiatan penerbangan. Surat itu langsung di tanda tangani Kadishubkominfo Rohul Roy Roberto.

Disampaikan, Tokoh Masyarakat, Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah, H. Syarkawi, kini masyarakat tengah membubuhkan tanda tangan, untuk penolakan agar gedung tetap dijadikan sebagai bangunan sekolah.

“Kita sudah umum di masjid-masjid Desa Sukamaju, kita ingin agar tetap jadi bangunan SMAN 3, sebab kantor perhubungan, bisa saja diletakkan di UPTD KIR Dishubkominfo Rohul, Kantor BPBD Rohul, Gedung Daerah dan Compention Hall Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Rohul, kalau gak, silahkan kontrak dan pinjam Hotel Sapadia Pasir Pangaraian,” pungkas H. Syarkawi, Minggu (3/4).

Ini pelecehan pendidikan ini, Syarkawi meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrag (Kadisdikpora) Rohul Muhammad Zen agar bisa bertindak. “Memang ketika mengkonfirmasi dengan pak Muhammad Zen, tahun 2016 akan ada bantuan 8 lokal dari APBN,” terangnya

Categorised in:

No comment for Puluhan Pelajar SMAN 3 Rambah, Dikhawatirkan Bakal Terlantar, Bupati Rohul Alihkan Fungsi dan Bangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *