Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » PROYEK JALAN SIMPANG SMAN1 SOSA TERKESAN ASAL JADI

PROYEK JALAN SIMPANG SMAN1 SOSA TERKESAN ASAL JADI

(198 Views) November 27, 2016 5:13 pm | Published by | No comment

pro
PALAS-Pengerjaan proyek peningkatan ruas badan jalan mulai dari Simpang SMAN 1 Sosa menuju ke Simpang Koramil Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), sepanjang 680 meter dengan lebar 4 meter, diduga dikerjakan asal jadi.

Pasalnya, proses pengerjaan pengaspalan badan jalan dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.489.542.000 yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) Palas tahun 2016, dengan nomor kontrak : 620/04/WIL II-BM/DAU/SPKKHS/IX/2016 itu, baru saja selesai dicurahkan aspalnya, tapi ketika dilintasi badan jalannya sudah amblas dan bes kerikil badan jalan sudah terlihat.
Sejumlah warga masyarakat yang kebetulan melintasibadan jalan yang sudahlama dinantikan pengaspalannya itu, menunjukkan rasa kecewa atas pengerjaan jalan tersebut. Masyarakat meminta kepada CV. Trisakti selaku pelaksana proyek jalan dan pihak PT. Artek Utama agar segera memperbaiki pengerjaan jalan tersebut.
“Kami sangat merasa kecewa dengan proses pengerjaan pengaspalan jalan ini. Padahal, kami sudah lama sekali menunggu jalan ini diaspal, karena selana ini kami merasakan sangat sulit melintasi jalan yang berbatu dan menurun tajam ini,” sebut Xulkarnaen dan Sadikin Daulay didampingi sejumlah warga setempat lainnya kepada wartawan, Minggu (27/11).
“Kami sangat berharap sekali kepada pihak pemborong jalan ini ataupun pihak pelaksana proyek dan pihak konsultan pengawas proyek jalan ini, agar pengerjaan jalan di tempat kami ini benar-benar dikerjakan sesuai aturannya, agar mutu dan kualitas jalan dapat bertahan lama,” tegasnya.
Warga juga menyoroti tentang ketebalan aspal yang dicurahkan ke badan jalan itu, dengan membandingkannya pada kelebaran kotak pembungkus rokok. “Coba tengoklah itu, masak lebih tinggi kotak rokok dari ketebalan aspal jalannya. Masak baru diaspal, jalannya udah amblas. Berarti ketebalan aspalnya masih kurang,” demikian praduga warga.
Disebutkan, Harahap, Pengawas Dinas PU Palas kalau perkerjaan jalan tersebut belum selesai
“Iya, memang pengerjaan jalannya belum selesai. Nanti akan kami perbaiki lagi. Nggak beranilah kita main-main,” sebut Anto Harahap, Pengawas dari Dinas PU Palas.
Saat ditanya soal ketebalan aspal yang dicurahkan ke badan jalan itu, Anto menjawab, sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).
“Itu sudah sesuai dengan RAB-nya. Tapi, untuk badan jalan yang amblas nanti kita perbaiki,” tegasnya. (Maulana Syafii).

Categorised in:

No comment for PROYEK JALAN SIMPANG SMAN1 SOSA TERKESAN ASAL JADI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *