Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » PROGRAM “GEBRAK PAKUMIS” BISA PERCONTOHAN NASIONAL

PROGRAM “GEBRAK PAKUMIS” BISA PERCONTOHAN NASIONAL

(398 Views) November 25, 2016 7:25 pm | Published by | No comment

bupati-tangerang-d5psi
TANGERANG-Komitmen Pemkab Tangerang dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, terus bergerak dinamis, khususnya program nyata dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dampaknya sangat bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

Pasalnya, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke 73 Tahun 2016, program nyata, Gerakan Bersama Rakyat, Atasi Kawasan Padat, Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) kembali direalisasikan di tengah-tengah masyarakat, merupakan terobosan terbaru dan bisa jadi percontohan nasional untuk mengurai persoalan di wilayah perkotaan.

“HUT kabupaten kita pada tanggal 27 Desember 2016 mendatang, program Gebrak Pakumis merealisasikan target dan sasaran sebanyak 1.071 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di 15 Kecamatan antara lain Kronjo, Kresek, Gunung Kaler, Kemeri, Sukamulya dan lainnya,” terang Kepala Bidang (Kabid) LH dan Fasum Bappeda Kabupaten Tangerang Ir. Arifuddin, MM, Jumat (25/11).

Lanjutnya, program tersebut bersifat stimulan ini difokuskan dalam meningkatkan kualitas hunian Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), juga dilengkapi dengan penyediaan sarana sanitasi (individual toilet) yang sudah memenuhi standar baku mutu lingkungan hidup dengan harapan derajat kesehatan masyarakat yang tinggal dikawasan padat dan kumuh tersebut menjadi lebih meningkat.

Ir. Arifuddin, MM menuturkan kedepannya lingkungan padat dan kumuh yang saat ini menjadi target sasaran program Gebrak Pakumis, juga harus diikuti dengan program lain dari masing-masing Satuan Kerja Pertangkat Daerah (SKPD) yang ada.

Terutama program-program yang bersifat peningkatan infrastruktur kawasan seperti drainase, Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL), Air Bersih, jalan lingkungan atau program-program lain yang meningkatkan ekonomi masyarakat seperti bantuan permodalan maupun pelatihan keterampilan.

“Sehingga masyarakat tersebut memiliki ketahanan ekonomi yang diharapkan mampu memelihara dan merawat bantuan stimulan peningkatan kualitas hunian yang saat ini telah disalurkan Pemkab Tangerang,” terangnya

Categorised in:

No comment for PROGRAM “GEBRAK PAKUMIS” BISA PERCONTOHAN NASIONAL

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *