Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » Presiden Jokowi Kunjungi Markas Facebook

Presiden Jokowi Kunjungi Markas Facebook

(479 Views) Februari 18, 2016 6:22 pm | Published by | No comment

SAN FRANSISCO-Presiden Joko Widodo mengunjungi kantor pusat Facebook yang berada di kawasan Sillicon Valley, San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (17/2). Di sana, Presiden bertemu dengan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana sempat melihat-lihat ruang kerja dan berdialog dengan sejumlah pegawai Facebook. Usai berkeliling, Jokowi menyampaikan ajakan pada Facebook untuk bekerjasama membangun ekonomi digital di Indonesia.

“Saya harap Facebook dapat bekerja sama dalam upaya Indonesia mencapai visi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” ucapnya seperti disampaikan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Kamis (18/2/2016).

jik

Jokowi telah menargetkan Indonesia menjadi pusat ekonomi digital pada 2020. Indonesia juga telah meluncurkan Roadmap E-commerce Nasional dengan nilai 130 miliar dolar AS dan menciptakan 1.000 tecnopreneurs dengan nilai bisnis 10 miliar dolar AS pada tahun 2020.

Ekonomi digital di Indonesia, kata Presiden, dipicu perkembangan UMKM. Untuk itu, Indonesia telah menyiapkan rencana aksi ekonomi digital jangka menengah dan panjang dengan fokus mempercepat pemberian akses digital bagi UMKM.

Dalam kaitan menciptakan 1.000 technopreneurs, Indonesia mendorong Facebook untuk mendukung edukasi developer IT baru di Indonesia. “Saya harap Facebook dapat mendukung upaya Indonesia untuk memberdayakan ekonomi digital bagi UMKM,” kata Presiden

Categorised in:

No comment for Presiden Jokowi Kunjungi Markas Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *