Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » POLRES ROHUL GELAR OPERASI MUARA TAKUS 2019, SATLANTAS FOKUSKAN PADA DELAPAN ROAD SAFETY

POLRES ROHUL GELAR OPERASI MUARA TAKUS 2019, SATLANTAS FOKUSKAN PADA DELAPAN ROAD SAFETY

(255 Views) Oktober 23, 2019 6:56 pm | Published by | No comment

IMG-20191023-WA0134

ROKAN HULU-Apel gelar pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2019, dipimpin langsung Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Dasmin, Ginting, SIK, diwakili  Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah, AKS, S IP, M Si, Rabu (23/10/2019), di Halaman Mapolres Rohul, Jalan Lingkar, KM4, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Kegiatan operasi tersebut, dengan memgambil tema yakni ‘Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas’

Disampaikan,  Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Irnanda Oktora SIK MIK operasi ini serentak  di seluruh wilayah Hukum Polda Riau, akan menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2019.

Kasat Lantas Polres Rohul AKP Irnanda Oktora SIK MIK, meminta kepada seluruh masyarakat Rohul untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas.

IMG-20191023-WA0135

AKP Irnanda Oktora SIK MIK, menjelaskan, 8 fokus Road Safety Operasi Zebra Muara Takus 2019 saat mengemudi dan berkendara yakni:

1. Pengemudi dan mengendarai kendaraan bermotor dengan tidak menggunakan Handphone (HP).

2. Jangan mengemudi atau mengendarai melebihi batas kecepatan

3. Pengemudi dan pengendara di bawah pengaruh Miras dan Narkoba

4. Pengemudi dan penumpang roda empat harus menggunakan sabuk pengaman (Safety Belt)

5. Pengemudi pengendara dan penumpang roda dua tidak menggunakan Helmt SNI

6. Mengemudi berkendara melawan arus lalu lintas dan melanggar rambu lalu lintas

7. Pengemudi/Pengendara di bawah umur dan belum memiliki SIM.

8. Pengemudi di bawah umur

“Operasi  atau razia kenderaan bermotor akan dilaksanakan 14 hari mulai 23 Oktober sampai 5 November 2019, dengan melibatkan 50 Personil Kepolisian, TNI, Satpol PP, LSM, Mahasiswa, Dinas Kesehatan dan Senkom,” ujarnya.

Lanjutnya, operasi Zebra ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memasyarakatkan disiplin lalu lintas di jalan raya, menurunkan angka lakalantas. “Kemudian meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian melalui pelayanan yang baik dan santun serta terwujudnya kamseltibcarlantas jelang perayaan natal,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kanit Reg Ident, IPTU Rudy Sudaryono mengatakan selama 14 hari ini melakukan edukasi serta penegakan Hukum dalam tertib berlalu lintas. “Harapan kami kedepannya tertib berlalu lintas itu betul betul diterapkan dengan kesasaran sendiri,” imbuhnya.

IMG-20191023-WA0137

Sebab lanjut, Rudi tertib berlalu lintas bukan, karena takut sama polisi, melainkan demi keselamatan diri pribadi dalam berlalu lintas

“Dalam pengamatan kita, tingkat kesadaran masyarakat Rokan Hulu sudah sangat tinggi, namun masih ada satu atau dua orang yang suka melanggar aturan lalu lintas dan merusak citra masyarakat,” pungkas Kanit Reg Ident, IPTU Rudy Sudaryono mengakhiri.

(PR)

Categorised in: ,

No comment for POLRES ROHUL GELAR OPERASI MUARA TAKUS 2019, SATLANTAS FOKUSKAN PADA DELAPAN ROAD SAFETY

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *