Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK BERHASIL TANGKAP PENGEDAR SHABU

POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK BERHASIL TANGKAP PENGEDAR SHABU

(292 Views) Februari 3, 2017 8:29 pm | Published by | No comment

Kapolna
JAKARTA-Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengungkap dan menangkap pengedar narkoba yang membawa senjata api (senpi) jenis Walter di Jalan Cakung Drain, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Saat ditangkap, HS, 47 sempat melawan dengan mengacungkan senpi ke arah petugas, namun usaha perlawanan itu berhasil digagalkan petugas dengan terpaksa kakinya dilumpuhkan dengan timah panas.

Dalam menjalankan aksinya, HS berpura-pura berdagang nasi uduk di lokasi, selain menyita senpi, dari tangan tersangka, HS, petugas juga berhasil sita 47, 55 gram shabu berikut 5 butir peluru tajam kaliber 9 mm.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengungkapkan senpi tersebut didapat HS dari almarhum pamannya dan mengaku untuk jaga diri, sementara shabu tersebut didapat dari seorang pria bernama Bule (DPO).

“Pelaku merupakan target operasi (TO) kami sudah lama dan kami masih lakukan pengembangan,” ungkap Kabid Humas Kombes Pol Argo, kepada wartawan Jum’at, (3/2)

“Diketahui pelaku kerap membawa senpi tersebut saat transaksi narkoba, shabu itu kami sita dari kantong celana depannya,” sambung Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Kabid Humas, menambahkan petugas juga menangkap, pengedar narkoba, EW, 31 di Jalan Muara Baru Penjaringan, dari EW diamankan pistol air soft gun buatan Taiwan berikut 1,80 gram shabu-shabu serta uang tunai Rp 1,9 juta. Selain itu petugas juga mengamankan HD, 33 dan WY, 28 pengedar narkoba di Jalan Kalibaru Timur dengan barang bukti shabu 53,81 gram dan ekstasi 50 butir.

Kabid Humas Kombes Pol Argo menjelaskan, sesuai laporan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Roberthus Yohanes De Deo, selama bulan Januari 2017 Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengamankan 14 pengedar narkotika jenis Shabu, mereka ditangkap dari hasil operasi dan pengembangan yang dilakukan saat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Total barang bukti yang disita sebanyak 12 paket shabu seberat 65,16 gram dan 53 butir pil ekstasi, Ke-14 pengedar itu beroperasi di wilayah sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Para pelaku itu yakni HY, 36, NS, 21, BA 28, MA, 40, NJ, 38, AH, 31, IM, 32, SR, 31, BK, 34, dan RD, 25. “Para pelaku merupakan pengedar yang selama ini mendapatkan narkoba dari bandar besar yang memasukkan barang dari kawasan sekitar Pelabuhan Tanjung Priok,” pungkas Kabid Humas Kombes Pol Argo.( H a Muthallib )

Categorised in:

No comment for POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK BERHASIL TANGKAP PENGEDAR SHABU

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *