Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » POLISI BENTROK DENGAN WARGA ROHUL

POLISI BENTROK DENGAN WARGA ROHUL

(289 Views) Desember 7, 2016 7:39 pm | Published by | No comment

bentrok-ilustrasi
ROKAN HULU-Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul), Sektor Rambah, bentrok dengan masyarakat Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (7/12) sore.
Informasi yang berhasil dihimpun di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), berawal dari, kalau pihak jajaran Polsek Rambah, hendak menangkap salah satu tersangka dugaan kasus pembunuhan beberapa waktu lalu.
Dugaan pelaku tersebut, ikut dalam kegiatan olah raga open tournamen bola kaki di Desa RTH tersebut yang dihadiri aparat desa dan pihak kecamatan.
Namun aparat kepolisian, informasinya tanpa ada melakukan koordinasi dengan pihak aparat desa setempat, tiba-tiba meletuskan senjata sekitar 10 kali tembakan.
Kemudian aparat kepolisian memborgol langsung yang diduga pelaku pembunuan beberapa waktu lalu, akibat peristiwa wargapun mengamuk dan melempari pihak kepolisian dengan kayu.
Kini infonya pihak aparat desa, TNI masyarakat tengah melakukan perundingan dengan jajaran Polres Rohul terkait peristiwa tersebut.
Ketika hal ini dikonfirmasi dengan kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto melalui Paur Humas IPDA Efendi Lupino, membenarkan peristiwa tersebut.
Namun saat ditanyakan, terkait warga yang akan mendatangi Mako Polres Rohul, hingga kini belum ada dan stuasinya masih aman
Sementara itu, Kapolsek Rambah, AKP Masjang Efendi dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, mengaku sudah sempat memborgol pelaku, namun hingga kini pelaku masih kabur. Tapi panitia open tournamen dan pihak desa sudah bertangung jawab untuk mendatangkan terduga pelaku tersebut
“Belum-belum ini, nanti baru ini saya mau shalat dulu, nanti saja orang itu sudah beratnguyng jawab kok,” terang kapolsek melalui telpon genggamnya.
Sementara, Kepala Desa RTH-Pawan, Zainal Abidin, menjelaskan, kini kondisinya sudah aman, adapun yang pingsan saat tembakan tersebut, keluarga yang hendak ditangkap polisi, kemudian ia juga membenarkan kalau pelaku dugaan pembunuhan itu sudah sempat diborgol polisi, kini masih melarikan diri.
“ Kini sudah aman, seharusnya memang selesai dulu main bola, sehingga terjadi seperti itu, kini kondisi sudah kondusif,” pungkas Kades lewat telpon genggamnya.
Saat ditanya, apakah seharusnya pihak kepolisian berkoornikasi pihak desa untuk menanggkap pelaku tersebut, kades itu tidak perlu koordinasi, karena itu hak mereka. “itukan tugas mereka tak perlu koordinasi itu,” tukasnya (ep)

Categorised in:

No comment for POLISI BENTROK DENGAN WARGA ROHUL

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *