Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Polda Riau Bersinergi, Gelar Aksi ‘Gerakan Bersih Sehat’ Di Area Publik

Polda Riau Bersinergi, Gelar Aksi ‘Gerakan Bersih Sehat’ Di Area Publik

(63 Views) Maret 16, 2020 5:20 pm | Published by | No comment

IMG_20200316_171825

PEKANBARU- Polisi Daerah (Polda) Riau menggelar aksi kegiatan ‘Gerakan Bersih Sehat’ di wilayah hukum Polda Riau dimana kegiatan gerakan bersih sehat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang diwakilkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto. Sabtu (14/3/2020)

Dimana diketahui kegiatan ini serentak dilakukan diseluruh instansi Polri, Sedangkan tempat yang di tuju untuk menjadi aksi bersih sehat di Kedai Kopi yang berada Jalan Senapelan dan di Terminal AKAP Pekanbaru serta di lingkungan Asmara Polisi di Jalan Kartini.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat pada kesempatannya kepada awak media mengatakan bahwa gerakan bersih sehat ini sebagai aksi atau gerakan mengajak warga masyarakat dalam mengantisipasi berbagai macam gangguan kesehatan yang ada dimasyarakat Indonesia terkhususnya Riau

“Iya, kegiatan ini adalah langkah antisipasi gangguan kesehatan dengan membiasakan hidup bersih dan ini intruksi dari Presiden. Kami menggelar kegiatan gerakan bersih sehat dengan bersinergi Polri bersama TNI, Dinas Kesehatan serta Puskesmas, Beberapa Rumah Sakit, Dinas Perhubungan dan stake holder lainnya” ujar Kombes Pol Sunarto.

Lebih lanjut dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini untuk menggerakkan semua masyarakat semua elemen agar sadar akan kebersihan untuk hidup sehat.

“Jadi seluruh jajaran hari ini melaksanakan secara serentak dan akan terus berkelanjutan, para Kapolres juga telah berkoordinasi dengan Forkompinda dan stakeholder di wilayah masing masing untuk melaksanakan kegiatan ini, ” jelas Sunarto.

Menurut Sunarto, gerakan untuk hidup bersih tentu arahnya supaya kita hidup sehat dengan kualitas hidup yang sehat bisa menambah daya tahan tubuh yang baik.

“Dengan gerakan ini kami ingin membangun kesadaran semua warga, semua elemen untuk peduli akan kebersihaan disekitar untuk menuju hidup yang sehat,” tutup Kabid Humas Kombes Pol Sunarto

Sementara itu salah seorang ticketing Trans Metro Terminal AKAP Pekanbaru Agustiawan saat dimintai tanggapannya tentang adanya kegiatan gerakan bersih ini mengatakan ini adalah kegiatan yang sangat bagus ini bisa untuk pembelajaran bagi semua masyarakat.

“Saya kira ini gerakan ini sangat bagus untuk menggugah kesadaran masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan dan semoga dengan adanya kegiatan ini kedepannya masyarakat sadar akan kebersihan dan kesehatan,” tutup Agustiawan.

Categorised in: , , ,

No comment for Polda Riau Bersinergi, Gelar Aksi ‘Gerakan Bersih Sehat’ Di Area Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *