Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » POLDA METRO JAYA DAN DISHUB DKI AKAN LAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS UNDERPASS DI KARTINI

POLDA METRO JAYA DAN DISHUB DKI AKAN LAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS UNDERPASS DI KARTINI

(380 Views) Januari 17, 2017 4:25 pm | Published by | No comment

Agro
JAKARTA detikperistiwa.coma-Pemprov DKI Jakarta akan melaksanakan pembangunan Underpass Kartini, Jakarta Selatan pada pertengahan Februari 2017.

Oleh sebab itu, Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ‎rekayasa lalu lintas tersebut ditujukan guna mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas disekitar proyek selama masa konstruksi. Selain itu juga memastikan proses pembangunan dapat berjalan lancar.

Berikut rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan di sekitar Underpass Kartini:

Bagi pengguna jalan yang akan menuju Bintaro diarahkan menggunakan Jalan Kartika Utama-Jalan Gedung Hijau Raya-Jalan Deplu Raya dan seterusnya, atau dapat mencari alternatif lain.

Selama pekerjaan Underpass Kartini, Busway dan pengguna jalan yang akan menuju arah Lebak Bulus dari Pondok lndah tetap menggunakan jalan sisi timur pekerjaan yang tersisa satu lajur.

Selanjutnya akan terjadi penyempitan di Jalan Metro Pondok Indah menuju Lebak Bulus yang mendekati simpang Kartini.

Kabid Humas Kombes Pol Argo menambahkan, ‎rekayasa arus lalu lintas rencananya akan efektif dilaksanakan mulai pertengahan bulan Februari 2017.

“Setelah usainya proses pelebaran jalan di sekitar Underpass Kartini, maka ‎Pemprov DKI melakukan pembangunan Underpass Kartini untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan dari Pondok Indah yang menuju Lebak Bulus,” tutur Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Kabid Humas Kombes Pol Argo menambahkan, pembangunan underpass tersebut juga akan ‎berdampak pada arus lalu lintas yang melewati persimpangan Jalan Kartini. Diharapkan pembangunan ini juga serta mendukung operasional Busway Koridor 8 atau Lebak Bulus menuju Harmoni,” tambahnya.

Polda Metro Jaya mengimbau para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. “Kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan,” pungkas. ( H A MUTHALLIB )

Categorised in:

No comment for POLDA METRO JAYA DAN DISHUB DKI AKAN LAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS UNDERPASS DI KARTINI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *