Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Plt Bupati Serahkan Remisi Napi Lapas Pasir Pengaraian, Warga Binaan Dihibur Artis Nasional

Plt Bupati Serahkan Remisi Napi Lapas Pasir Pengaraian, Warga Binaan Dihibur Artis Nasional

(454 Views) Agustus 17, 2016 9:36 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Sebanyak 203 Nara Pidana (Napi) di Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian mendapat remisi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)ke 71.
IMG_20160817_214031
Dari jumlah tersebut, 199 Napi mendapatkan remisi umum atau pengurangan masa tahanan dan 4 warga binaan langsung bebas.

Pemberian berkas remisi secara resmi diserahkan secara simbolis Plt Bupati Rohul kepada para napi yang langsung bebas, usai memimpin upacara pemberian remisi di Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, Rabu (17/8) petang.

Wakil Bupati Rohul itu berpesan, kepada empat napi yang langsung bebas, kembali ditengah masyarakat dan keluarganya, mulai hari ini dan kedepannya, untuk tidak mengulangi perbuatan dan kesalahannya, mereka harus lebih baik perilakunya setelah mendapatkan pembinaan di Lapas Pasir Pengaraian.

Selain, mempunyai kesadaran untuk berbuat baik dengan berperan aktif dalam melaksanakan pembangunan di tengah-tengah masyarakat. “Warga
binaan yang bebas pada HUT RI ke 71, telah melalui proses yang panjang. Kita harapkan mereka bertaubat, kembali kejalan yang benar. Menyesali dan menyadari kesalahan yang telah mereka lakukan, untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya di masa mendatang,” jelas Sukiman.

Diharapkan, warga binaan yang mendapatkan remisi langsung bebas, hilangkan perasaan bersalah ditengah masyarakat. “Para napi yang mendapatkan pengurangan hukuman, mereka telah menujukkan kelakukan, sifat, karakter yg baik. Kita berharap seluruh masyarakat dapat menerima mereka dan tidak mengenang masa lalunya yang telah melakukan kesilapan,” tuturnya.

Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Mishbahudin menyebutkan, dari 203 warga binaan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian yang diusulkan mendapatkan Remisi pada HUT RI Ke 71, seluruhnya dikabulkan Kementrian Hukum dan HAM RI.

Dari 203 warga binaan yang mendapatkan Remisi, 4 di antaranya langsung bebas. Sedangkan 199 lainya mendapatkan pengurangan masa tahanan yang bervariasi. Napi yang mendapatkan remisi, umumnya tersangkut dalam kasus tindak pidana umum seperti narkoba, pencurian pencabulan dan lainya.

Napi yang mendapat remisi telah sudah memenuhi persyaratan telah melalui penilaian tim terhadap sikap para warga binaan selama menjalani masa tahanan di lapas. “Kita berharap warga binaan yang mendapatkan remisi, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab remisi merupakan nikmat yang layak diterima para napi yang telah memenuhi persyaratan administratif maupun substantive yang telah ditetapkan. Bagi Napi yang belum memperoleh remisi, hendaknya bersabar dan terus memperbaiki diri agar pada kesempatan berikutnya mendapatkan remisi,” ujarnya.
IMG_20160817_214037
Tampak Wabup Rohul, Ketua DPRD Rohul, Sekda Rohul, Klapas Pasir Pangaraian dan unsur Forrkopinda lainnya, menianijau hasil kreasi dan karya para warga binaan berupa tanam-tanaman, seni ukir, kerajian tangan, budia daya ikan lele dan keterampailan lainnya.

Tak kalah menariknya, pada kesempatan itu, juga dihadiri artis nasional Tasya Indosiar, bahkan beragam kegiatan olah raga yang ditampilkan pada warga binaan juga diberikan berupa hadiah.

Categorised in:

No comment for Plt Bupati Serahkan Remisi Napi Lapas Pasir Pengaraian, Warga Binaan Dihibur Artis Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *