Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Pilih Pimpinan Baru, Panitia Gelar Debat Kandidat Calon Gubernur BEM Fakultas Ekonomi UPP

Pilih Pimpinan Baru, Panitia Gelar Debat Kandidat Calon Gubernur BEM Fakultas Ekonomi UPP

(429 Views) April 15, 2016 2:17 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU- Untuk memilih pimpinan baru, Panitia Pemilihan Raya Umum Mahasiswa (PPRUM) menggelar debat kandidat Calon Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rohul di Lobi Fakultas Ekonomi, Kamis (14/4).

IMG_20160415_142913
Debat itu diikuti tiga pasangan calon ini dimulai sekitar pukul 11.00 Wib dengan tema “Bersama kita wujudkan pesta Demokrasi yang jujur dan tertib demi terwujudnya Fakultas Ekonomi yang kreatif dan berprestasi”.

Ivent tahunan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselengarakan PPRUM yang merupakan bentukan hasil kerjasama antara BEM dan BLM Fakultas Ekonomi.

Dalam debat terbuka itu, dirangkai dalam bentuk tanya jawab dengan tiga orang komentator yaitu, Dekan Fakultas Ekonomi Yulfita Aini, Pembina kemahasiswaan, Ahok Alfabeta dan Gubernur BEM periode 2015-2016 Wikki Yuliandra dengan dipimpin satu orang moderator Theresia Irma Cahyani.

Pada pelaksanaannya para calon dan wakil calon BEM dipersilahkan untuk memaparkan visi-misi mereka masing-masing untuk dijadikan salah satu pembahasan dalam debat kandidat tersebut, seperti memaparkan terkait program-program yang akan dilaksanakan agar bisa memiliki manfaat positif bagi mahasiswa di Fakultas Ekonomi UPP-Rohul.

Pada kesempatan kali ini Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan harapannya untuk para calon, yaitu siapapun yang terpilih nanti supaya bisa lebih menjalin kerja sama dengan pihak dekanat dan lebih komunikatif seperti BEM yang telah lalu.

“Siapapun nanti yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Ekonomi UPP ini, untuk lebih bisa menjalin kerjasama dengan Dekanat serta membawa kemajuan di Fakultas Ekonomi,” harapnya.

Masih ditempat yang sama, Wikki Yuliandra Selaku Gubernur BEM FE yang masih menjabat, mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan debat kandidat tersebut merupakan suatu langkah yang sangat positif, salah satunya untuk dapat melihat kapasitas yang dimiliki oleh masing masing calon pasangan. 

“Dengan adanya kegiatan debat kandidat ini, di sini nanti kita bisa melihat kapasitas para calon Gubernur dan wakil Gubernur BEM Fakultas Ekonomi yang akan dipilih nantinya,” ungkap Wikki.

Wikki juga mengatakan kontribusi di bidang kemahasiswaan juga sangat perlu ditingkatkan untuk menuju Universitas Pasir Pengaraian yang lebih maju, aktif, kreatif dan berprestasi.

Sementara itu Ketua Panitia Dikson Efrando Sidabutar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses dan mengucapkan mohon maaf apabila ada kesalahan dari pihak panitia

Kegiatan debat ditutup kesimpulan dari moderator yang menyatakan harapannya mewakili seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi UPP, siapapun yang terpilih nanti supaya bisa lebih baik lagi, mempunyai jiwa kepemimpinan dan menjadi tauladan yang baik.

Categorised in:

No comment for Pilih Pimpinan Baru, Panitia Gelar Debat Kandidat Calon Gubernur BEM Fakultas Ekonomi UPP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *