Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Pihak Disperindag Paluta Gelar Operasi Pasar, Temukan Makanan Kadaluarsa

Pihak Disperindag Paluta Gelar Operasi Pasar, Temukan Makanan Kadaluarsa

(607 Views) Mei 24, 2016 11:21 pm | Published by | No comment

PALUTA-PihakDinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan monitoring dan razia ke sejumlah mini $arket dan kios-kios di Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak dan Pasar Pekan Salasa, Kecamatan Portibi.
IMG_20160524_232521

Dalam razia tersebut, pihak Disperindag Paluta menemukan sejumlah makanan dan minuman berbagai merek dan jenis yang sudah kedaluwarsa dan masih bebas diperjualbelikan.

Kadisperindag Paluta, Ihpan Siregar di dampingi Sekretaris Niksen Siregar, dan Kabid Pembinaan dan Perlindungan Fahrin Siregar di sela-sela razia, Selasa (24/5) mengatakan, tujuan razia pasar ini untuk mengontrol harga serta memeriksa keadaan barang yang dijual oleh para pedagang menjelang bulan puasa.

“Tujuan razia ini, untuk memeriksa keadaan barang yang dijual. Dan kita tidak mau ada lagi barang kedaluwarsa yang dijual,” kata Kadisperindag Paluta.

Kadisperindag menjelaskan, pekan depan pihak akan kembali melakukan razia dan jika masih ada para pedagang yang masih ada menjual barang dagangan yang sudah kedaluwarsa maka pihaknya akan menindak tegas.

Kata Ihpan lagi barang kedaluwarsa itu dapat merugikan dan membahayakan konsumen. “Bagi pedagang, kami memberikan peringatan agar tidak lagi menjual barang kedaluwarsa tersebut. Bila hal itu tetap dilakukan, maka pedagang tersebut dianggap menyalahi aturan dan bisa dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Kadisperindag Paluta sampaikan imbauan kepada para pedagang agar tidak menjual barang kedaluwarsa agar masyarakat selaku konsumen tidak merasa dirugikan dalam membeli produk terutama pada bulan puasa Ramadan yang sebentar lagi akan tiba.

Temuan Disperindag Paluta sejumlah makanan dan minuman dengan berbagai merk dan jenis yang sudah kedaluwarsa dengan jenis makanan dan minuman yang ditemukan yakni, Tepung Bumbu, Susu Kaleng Cap Indo Milk, Biskuit Roma Kelapa, Tanggo, Kukis, Sambal terasi, Shorf Cake, Chitato, Kerupuk Makan, Minyak Goreng, Mie Sedap, Coklat, Blue Band, Butter Choitees dan makanan lainnya. (Mauliddar S)

Categorised in:

No comment for Pihak Disperindag Paluta Gelar Operasi Pasar, Temukan Makanan Kadaluarsa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *