Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Penyusunan RPJMD Bupati Terpilih Tunggu Pengesahan APBD Rohul Murni 2016

Penyusunan RPJMD Bupati Terpilih Tunggu Pengesahan APBD Rohul Murni 2016

(473 Views) Februari 23, 2016 4:22 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Di tengah masa Transisi pemerintahan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mulai memformulasikan Rencana Pembangunan Jangka Menegah (RPJM) Bupati dan wakil Bupati Rohul Terpilih 2016-2021, H.Suparman S.sos.Msi dan Sukiman.

 

SUPARMAN MEDIA 5Cepat atau tidaknya penyusunan acuan pembangunan Kabupaten Rohul Itu, saat ini Tergantung Pada Pengeshan APBD Rohul 2016.

Menurut Kepala Bapeda Rohul Nifzar, pada prinspnya Bapeda Rohul sudah mulai merancang formulasi RPJM kepala daerah terpilih.

Dalam penyusunan RPJM ini, Nifzar mengaku sudah beberapa kali berkoordinasi dengan bupati terpilih dalam hal profesionalitas untuk melatakan titik focus pembangunan yang termuat dalam RPJM tersebut.

Dijelaskanya dari hasil koordinasi dengan Bupati terpilih, RPJM Rohul 2016-2021 akan terfokus, kepada peningkatan infratsuktur pedesaan, dan pembukaan isolasi daerah pinggiran dan perbatasan.

“Kita sudah mulai memformulasikan dengan menerjemahkan visi misi bupati terpilih, sebagai gambaran pada tahun 2017 Tema pembangunan Rohul “Peningkatan infratsuktur pedesaan membuka isolasi daerah,” tutur Nifzar di ruang kerjanya, Selasa (23/2).

Jelasnya tema pembangunan 2017 tersebut sejalan dengan visi mis bupati terpilih yakni pembangunan yang di mulai dari pinggiran. infrastruktur pedesaan menjadi prioritas utama bupati kedepan, seperti Jalan Simpang Provinsi Ulak Patian, Bunga Tanjung, Batas Rohil, Kotalama, Bagantujuh, Lindai, Bonai Sontang, Desa Pauh Rokan batas Sumbar Cipang Kiri Hulu, Bangun Purba Sipaso-paso terbuka akses dan isolasi masyarakat

Ketika disinggung apakah RPJM itu sebaiknya disusun setelah Bupati Terpilih dilantik, Nifar menjelaskan, untuk menjamin keberlangsungan pembagunan mengingat hampir berakhirnya RPJM 2011-2016 pada tanggal 19 April 2016, perencanaan penyusunan RPJM bupati terpilih sudah harus dilakukan pada tahun 2016 ini.

Hanya saja, perencanaan penyusunan RPJM Bupati Terpilih tersebut bru bisa disusun disaat APBD Rohul 2016 sudah berjalan. “Karena RPJMD belum disusun,  sementara perencanaan 2017 harus dilakuan,  maka RPJM 2016-2021 baru akan disusun ketika APBD 2016 sudah berjalan, tetapi, kita menganggap  Tahun 2016 ini tahun pertama pertama bupati terpilih,” tutup Nifzar

Categorised in:

No comment for Penyusunan RPJMD Bupati Terpilih Tunggu Pengesahan APBD Rohul Murni 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *