Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » PENJELASAN KETUA HMI CABANG MEDAN PASCA INSIDEN AKSI BERUJUNG RICUH DI DPRD SUMUT

PENJELASAN KETUA HMI CABANG MEDAN PASCA INSIDEN AKSI BERUJUNG RICUH DI DPRD SUMUT

(155 Views) September 25, 2019 11:53 am | Published by | No comment

hmi-1

MEDAN-Sehubungan dengan adanya insiden aksi yang berujung kericuhan di depan Gedung DPRD Sumatera Utara pada Selasa (24/9/2019), dan kami ketahui dalam massa aksi terdapat kader Himpunan Mahasiswa Islam asal Cabang Medan.

Kami juga mendapat informasi bahwa dalam aksi yang menolak RUU KUHP, RUU KPK serta RUU Pertanahan tersebut, beberapa mahasiswa yang ikut aksi termasuk kader komisariat di HMI Cabang Medan ikut ditangkap pihak kepolisian.
Untuk itu atasnama Ketua Umum (Formateur) HMI Cabang Medan terpilih, Rizki Akbar Maulana Siregar, berharap agar mahasiswa yang diamankan pihak kepolisian termasuk kader HMI Cabang Medan dapat dilepaskan. Sebab, secara kelembagaan HMI tidak setuju atas aksi yang berujung ricuh, demikian halnya juga dengan mahasiswa yang bertujuan menyampaikan aspirasi, sebagai tugas pengabdian menyikapi kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat.

Saya juga menyesalkan adanya tindakan represif aparat kepolisian terhadap massa aksi yang ditangkap. Kita berharap, pihak kepolisian dapat memperlakukan mahasiswa sebagai salah satu instrumen Negara Demokrasi.

Demikian rilis ini saya buat untuk menjadi pertimbangan Kapolrestabes Medan.

Medan, 24 September 2019

AN
Ketua HMI Cabang Medan Terpilih
*Rizki Akbar Maulana Siregar*

Categorised in: ,

No comment for PENJELASAN KETUA HMI CABANG MEDAN PASCA INSIDEN AKSI BERUJUNG RICUH DI DPRD SUMUT

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *