Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Pengen Tahu Tidak, Kunci Menghilangkan Bencana Asap

Pengen Tahu Tidak, Kunci Menghilangkan Bencana Asap

(133 Views) September 21, 2019 3:54 pm | Published by | No comment

IMG-20190921-WA0073

ROKAN HULU-Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Komando Garuda Sakti (DPC-KGS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ahmad Siregar, SJ menegaskan bencana asap yang melanda kali ini, tentu karena ulah manusia itu sendiri.

“Untuk mari kita bertaubat,  intropeksi diri, sebab janji Allah jika sebuah  Negeri, beriman, rakyatnya beriman, aparatnya beriman dan pemimpinnya beriman, maka yang akan kita dapatkan rahmat, keamanan dan kenyaman,” tegas Ahmad Regar SJ di Pasir Pangaraian, Sabtu (21/9/2019).

Lanjutnya, kini di sebagian titik  bencana asap di Rohul jarak  padang mencapai seratus  sampai 200 meter. “Bahkan hari ini yang terparah di Kabupaten Rohul, kita rasakan dampak asap itu, mata perih, pernapasan sesak dan lainnya,” ujar Ahmad Regar, SJ.

Ditambahkannya, kuncinya supaya bencana ini bisa terurai, yakni semua elemen masyarakat bisa intropeksi diri, baik itu, masyarakat, pengusaha, aparatur dan para pemimpin negeri.

“Kemudian kita bertaubat  kepada Allah, saya tidak tahu  apakah   ini, cobaan, bala atau azab,  karena menurut petuah, jika ada orang berbuat keburukan, maka orang yang baik pun akan terdampak,” tuturnya.

“Untuk itu, mari kita sama-sama mendekatkan diri dan bertaqwa kepada Allah, supaya negeri kita menjadi Negeri yang Baldatun Toyyibah Warobbun Ghofur, dengan iman kita nyaman dan aman,” pungkas Ahmad Regar SJ.

(PR)

Categorised in: ,

No comment for Pengen Tahu Tidak, Kunci Menghilangkan Bencana Asap

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *