Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Pemkab Rohul Canangkan Cecara Resmi, Pembangunan Zona Integritas Pada Kantor BPS 

Pemkab Rohul Canangkan Cecara Resmi, Pembangunan Zona Integritas Pada Kantor BPS 

(32 Views) Juni 19, 2020 3:12 pm | Published by | No comment

IMG-20200619-WA0151ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, di wakili Asisten 2 Sekda Rokan Hulu Ir M Ruslan, M Si mencanangkan secara resmi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Mewujudkan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (18/6/2020).

Asisten 2 Sekda Rokan Hulu, Ir. H.M. Ruslan, M. Si, pada arahannya bahwa sesuai dengan pengertian zona integritas itu sendiri, adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanannya, maka pencanangan, Pembangunan zona Integaraitas merupakan suatu usaha dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

Ruslan, melanjutkan, dengan dilaksanakan Zona Integritas, di harapkan kita dapat semakin meningkatkan mutu pelayanan kita kepada maayarakat, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap mutu pelayanan publik semakin baik, dalam rangka terwujudnya penyelenggaraan pemerintah yang bersih dan bebas dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme ( KKN) di lingkungan BPS Rokan Hulu, khususnya dan Pemerintah Daerah Rokan Hulu umumnya. Ruslan juga berharap pencanangan yang dilaksanakan oleh BPS Rokan Hulu ini, dapat menginspirasi dan memotivasi serta diikuti oleh instansi lain yang belum melaksanakannya.
Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rokan Hulu, Hari Prasetyo, M.Si. dalam laporannya, menyampaikan, bahwa syarat untuk mencapai zona integritas diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan, dan nilai implementasi SAKIP minimal berpredikat Cukup Baik (C). Untuk itu kami Kepala BPS beserta staff, berkomitmen untuk mencapai dan mewujudkannya. Kepala BPS, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam hal ini, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang telah membantu pelaksanaan Sensus Penduduk on line, sehingga Rokan Hulu dapat mencapai cakupan lebih dari 12 porsen.
Pada acara ini dilakukan pula pembacaan pernyataan zona integritas, oleh, Faisal dan Desi Ratna Sari. Kemudian di lanjutkan dengan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Kepala BPS Rokan Hulu, di saksikan oleh Sekretaris Daerah (Asisten 2) Setda Rokan Hulu, Kepala Lapas Pasirpengaraian, Kapolres mewakili, Universitas Pasirpengaraian, mewakili, Kadiskominfo Rokan Hulu.

Categorised in: , , ,

No comment for Pemkab Rohul Canangkan Cecara Resmi, Pembangunan Zona Integritas Pada Kantor BPS 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *