Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIROKRASI » Pemkab Palas Targetkan Sibuhuan Raih Adipura

Pemkab Palas Targetkan Sibuhuan Raih Adipura

(354 Views) Mei 30, 2016 3:55 pm | Published by | No comment

PALAS-Pemkab Palas melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Palas menargetkan Kota Sibuhuan sebagai ibukota kabupaten akan mendapatkan sertifikat Adipura di tahun 2016 ini, dengan predikat sebagai kota bersih.

Pernyataan ini ditegaskan oleh Kepala DKP Palas, Hj. Irinka Rahmawati Harahap, Senin, (30/5) di ruang kerjanya. “Untuk mewujudkan semua itu, DKP Palas terus melakukan gerakan bersih setiap hari Rabu dan Jum’at yang di ikuti oleh seluruh petugas kebersihan Pasar Sibuhuan, bersama staf dan pegawai DKP Palas,” katanya.

Diakuinya, saat ini masih banyak kendala yang dihadapi oleh DKP Palas dalam mewujudkan Kota Sibuhuan yang bersih dan indah dipandang mata. “Kendala yang dihadapi antara lain seperti, sarana prasarana pengangkutan sampah yang masih kurang. Saat ini kita baru memiliki 1 unit kontainer sampah dan 3 unit truk pengangkut sampah. Idealnya untuk mewujudkan Kota Sibuhan yang bersih, DKP Palas harus memiliki 2 unit kontainer sampah 4 unit truk pengangkut sampah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk di tingkat Kecamatan, lanjutnya, saat ini dibutuhkan 12 unit truk pengangkut sampah. Dengan perincian 1 unit truk pengangkut sampah di setiap kecamatan, sehingga dengan demikian tidak hanya di ibukota kabupaten saja yang bersih, namun juga di kota-kota kecamatanpun akan bersih dari sampah.

”Untuk menciptakan Kabupaten Palas yang bersih, harus ada kerja sama dari semua elemen masyarakat salah satunya dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan,” ucapnya.

Tidak dipungkiri, sekarang ini memang terkadang terjadi keterlambatan pengangkutan sampah. Namun DKP Palas tetap berupaya untuk secepatnya mengangkut sampah di pasar-pasar di kecamatan, sehingga apa yang jadi visi dan misi Bupati Palas, menjadikan Palas yang Bercahaya dapat terwujud. Kepada masyarakat diminta peran aktifnya bersama-sama dengan DKP Palas dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan jangan lupa untuk membayar retribusi sampah sesuai dengan Perda Palas yang telah ditentukan besarannya, karena itu merupakan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang kegunaannya untuk pembangunan daerah kita sendiri,” tegasnya.

Categorised in:

No comment for Pemkab Palas Targetkan Sibuhuan Raih Adipura

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *