Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Pemkab Palas Layani Kesehatan Gratis Calhaj

Pemkab Palas Layani Kesehatan Gratis Calhaj

(343 Views) Juli 28, 2016 8:58 pm | Published by | No comment

PALAS-Pemkab Palas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Palas dan jajarannya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada 443 Calon Jemaah Haji (Calhaj) yang berasal dari seluruh kecamatan di kabupaten ini.
IMG_20160728_210432
Layanan kesehatan secara gratis ini diberikan, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap Calhaj yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2016 ini, yang diharapkan terbebas dari berbagai gangguan gejala penyakit  yang dapat menunda keberangkatan ibadah haji.

“Seluruh pemeriksaan kesehatan kapada Calhaj, kita berikan secara gratis atau cuma-cuma dalam upaya meringan beban biaya pemeriksaan kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian yang tinggi terhadap para tamu allah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Mekkah nantinya,” sebut Kepala Dinkes Palas Leli Ramayulis, Rabu (27/7) di ruangannya.

“Tidak ada kutipan biaya dalam bentuk apapun terhadap calhaj, terakit pemeriksaan kesehatan oleh Tim medis yang telah dihunjuk oleh pihak Dinkes Palas. Semua tahapan  yang dilalui para calhaj untuk keperluan pemeriksaan kesehatan diberikan secara gratis , tidak ada dibebankan biaya, sesuai intruksi Bupati Palas kepada Dinkes dan jajarannya,” tegasnya.

Sebut Leli, bentuk pelayanan kesehatan gratis yang diberikan kepada calhaj, tergolong istimewa dan khusus. Karena setiap calhaj diperiksa secara intensif oleh tim medis yang menanggani pemeriksaan kesehatan. Seluruh persedian obat dan vaksin yang dibutuhkan, telah juga disiapkan sesuai dengan keperluan para calhaj yang menjalani pemeriksaan kesehatan tahap kedua itu.

“Harapan kita calhaj asal Kabupaten Palas, kondisi fisik dan mentalnya dalam keadaan sehat prima, sehingga ketika melaksanakan seluruh rangkai kegiatan ibadah haji di tanah suci mekkah nantinya, tetap dalam kondisi sehat walafiat mulai dari berangkat sampai kembali ke daerah asal tetap dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

Categorised in:

No comment for Pemkab Palas Layani Kesehatan Gratis Calhaj

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *