Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » PEMKAB PALAS BANGUN 4 UNIT SAB DI SOSOPON

PEMKAB PALAS BANGUN 4 UNIT SAB DI SOSOPON

(509 Views) Maret 21, 2017 11:45 pm | Published by | No comment

Keterangan  gambar : Wabup Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, saat memberikan keterangan pers. Maulana Syafii
PALAS-Untuk menjamin tersedianya sarana air bersih bagi warga masyarakat yang bermukim di Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), terutama pada saat musim kemarau panjang. Pada tahun 2016, Pemkab Palas telah membangun 4 unit saluran air bersih (SAB) bagi warga masyarakat 4 desa di Kecamatan Sosopan.

“Keempat unit pembangunan saluran air bersih yang kita lakukan pada tahun 2016 lalu, masing-masing terletak di Desa Simaninggir, Desa Hutabaru Siundol, Desa Sianggunan dan Desa Sihaporas,” demikian disebutkan Wabup Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C. Ht, kepada wartawan, Selasa (21/3).

“Urgensi dibangunnya saluran air bersih bagi warga masyarakat di empat desa itu, mengingat keluhan yang disampaikan oleh warga masyarakat setempat, yang merasa kesulitan mendapatkan air bersih pada saat musim kemarau. Terutama pada musim kemarau panjang yang terjadi pada tahun lalu,” ungkap Zarnawi

Selain itu, bagi warga masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Sosopan, Pemkab Palas juga telah melakukan kegiatan rehabilitasi 5 unit rumah tidak layak huni. “Juga pembangunan ruang kelas baru Ponpes Al-Muttaqin Sosopan, Rehabilitasi MDA Al Muttaqin, Desa Siundol,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Zarnawi, untuk meningkatkan produksi tanaman pangan dari Kecamatan Sosopan, Pemkab Palas juga telah melakukan kegiatan rehabilitasi saluran irigasi di Desa Siraisan.

“Insya Allah, selama tahun 2016 lalu, program pembangun fisik yang dilakukan oleh Pemkab Palas, secara merata kita lakukan di 12 wilayah kecamatan se-Palas. Jadi, jangan ada asumsi di masyarakat, pembangunan fisik yamg dilakukan Pemkab Palas tidak merata dan membeda-bedakan kegiatan pembangunan di kecamatan yang satu dengan yang lainnya. Itu tidak benar, ya” tegasnya.

Sementara itu, Camat Sosopan, Paruhuman Harahap mengatakan, kegiatan pembangunan 4 unit SAB di 4 desa di wilayah kecamatan yang dipimpinnya tersebut, saat ini sudah rampung dikerjakan dan sudah bisa dirasakan manfaatnya masyarakat di desa tersebut.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Sosopan, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Palas yang telah membantu warga masyarakat kami untuk membangun 4 unit saluran air bersih,” ujarnya

“Kami juga mengucapkan terima kasih, atas kesiap siagaan dan sikap tanggap darurat dari Pemkab Palas, yang langsung memberikan bantuan kepada masyarakat kami, pada saat terjadinyabencana jalan longsor, yang terjadi sekitar sebulan yang lalu,” pungkasnya.

Categorised in:

No comment for PEMKAB PALAS BANGUN 4 UNIT SAB DI SOSOPON

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *