Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIROKRASI » Pemkab dan PLN Sepakat Tertibkan PJU dan PPJ

Pemkab dan PLN Sepakat Tertibkan PJU dan PPJ

(513 Views) Februari 28, 2016 8:16 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Pemkab Rokan Hulu (Rohul) dengan PT PLN (Persero) Wilayah Riau Kepulauan Riau Area Pekanbaru, Kamis, (25/2) petang melaksanakan kesepakatan untuk menertibkan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) bertempat di aualau Lantai III Kantor Bupati Rohul.

Kesepakatan bersama itu dalam efesiensi daya terpakai dan perolehan pajak penerangan jalan oleh Pemkab Rohul. Kesepakatan ini berdasarkan hasil rapat antara Pemkab Rohul yang dihadiri Asisten II Setda Rohul Syaiful Bahri, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Tamben) Rohul Yusmar MSi beserta Staf.

Hadir Sekretaris Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Rohul, Asri, Kabid PAD Syaiful dan Sekretaris Satpol PP Mayusri. Sementara dari Pihak PT PLN (persero) hadir Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PT PLN WRKR area Pekanbaru Joy Mart S Sihaloho, Manager PT PLN Rayon Pasir Pengaraian Andhy Prasetiawan dan Supervisor Tekhnik Romi Harmiko.

Isi kesepakatan tersebut, dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman yang akan di tandatangani Bupati Rohul dan General Manager PT PLN (Persero) WRKR area Pekanbaru.

Asisten II Setda Rohul Syaiful Bahri mengatakan kesepakatan ini merupakan langkah maju dalam meningkatkan pelayanan Pemkab Rohul dan PT PLN di Kabupaten Rohul, khususnya pada bidang PJU dan PPJ.

Syaiful menjelaskan, kesepakatan bersama ini hendaknya di rumuskan dengan sebaik-baiknya, karena menyangkut dengan kepentingan masyarakat banyak. “Kita berharap dengan kesepakatan ini berbagai hal yang menyangkut dengan pelayanan kelistrikan dapat di jelaskan dan di sosialisasikan kepada masyarakat. Pihak Distamben dan instansi terkait dapat merumuskannya dengan baik,” jelas mantan Camat Ujung Batu itu.

Kemudian, Asisten Manager pelayanan dan Administrasi PT PLN Persero WRKR area Pekanbaru Joy Mart S Sihaloho mengatakan, PT PLN Persero WRKR Area Pekanbaru, berkomitmen melaksanakan penertiban terhadap PJU dan PPJ.

Pria yang dipanggil akrab Joy ini mengatakan dengan tertibnya PJU dan PPJ, maka potensi dan peluang pendapatan daerah akan dapat meningkat. Selain akan dapat mengefesiensi daya listrik yang ada untuk dimanfaatkan secara maksimal bagi masyarakat Rohul

Sementara itu, Manager PT PLN Rayon Pasir Pengaraian Andhy Prasetiawan menjelaskan, kondisi daya dan PLN di Kabupaten Rokan Hulu serta meminta kerjasama antara PT PLN dan Pemerintah Daerah dapat semakin meningkat dimasa mendatang

Ditempat terpisah, Kadistamben Rohul Yusmar menyambut baik pertemuan ini, yang menghasilkan sebuah kesepakatan bersama dengan harapan, kedepan, Kabupaten Rohul dapat menertibkan pemakaian daya pada PJU baik yang terpusat maupun yang tersebar.

Baik yang legal maupun illegal, hal ini penting karena akan berpengaruh kepada penerimaan daerah dari PPJ. Yusmar menjelaskan, suatu hal yang membanggakan dengan komitmen ini, berbagai hal yang menyangkut dengan pelayanan PLN kedepan akan dapat disebarluaskan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan pelayanan pemerintah dan PLN, serta semakin terbukanya komunikasi antara Pemerintah dan PLN.

Pada pertemuan tersebut, telah di finalkan draf nota kesepakatan antara Pemerintah Daerah dan PT PLN (Persero), materinya antara lain akan dibentuk suatu tim untuk melaksanakan pendataan dan infentarisasi PJU yang ada di Rohul dan sekaligus berfungsi untuk mengawasi keberadaan Penerangan Jalan Umum yang ada.

Categorised in:

No comment for Pemkab dan PLN Sepakat Tertibkan PJU dan PPJ

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *