Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Pemberontak Suriah Tolak Kesepakatan Gencatan Senjata AS-Rusia

Pemberontak Suriah Tolak Kesepakatan Gencatan Senjata AS-Rusia

(299 Views) September 12, 2016 2:26 pm | Published by | No comment

DAMASKUS-Sejumlah kelompok pemberontak Suriah menegaskan menolak kesepakatan gencatan senjata yang dicapai Amerika Serikat (AS) dan Rusia pada akhir pekan lalu. Salah satu yang bersuara paling keras menolak kesepakatan itu adalah Ahrar al-Sham.

img_20160912_143343

Wakil pemimpin Ahrar al-Sham, Ali al-Omar dalam sebuah video yang dirilis secara online mengatakan, kesepakatan itu hanya akan memperkuat rezim Bashar al-Assad. Oleh karena itu mereka menolak kesepakatan tersebut.

“Orang-orang tidak bisa menerima solusi yang setengah-setengah. Kesepakatan Rusia-Amerika, akan mengirim semua pengorbanan dan keuntungan dari anggota kami yang telah bangkit menjadi asap. Ini hanya akan berfungsi untuk memperkuat rezim dan mengelilingi revolusi militer,” kata Omar, seperti dilansir dilansir Al Arabiya pada Senin (11/9).

Omar juga menolak aspek kesepakatan, di mana Washington menyarankan pasukan oposisi utama untuk mematahkan aliansi mereka dengan Fateh al-Sham. Fateh al-Sham dulu dikenal dengan nama al-Nusra, mereka berganti nama setelah memutuskan lepas dari al-Qaeda.

Sama halnya dengan Ahrar al-Sham, Fateh al-Sham juga dengan tegas menolak kesepakatan itu.  Fateh al-Sham juga memiliki alasan yang sama dengan Ahrar al-Sham, yakni kesepakatan itu hanya memperkuat rezim Assad.

“Ini sederhana, kesepakatan Rusia-Amerika ini dimaksudkan untuk menghilangkan mereka yang melindungi negosiasi Suriah dan penawaran yang tidak memperhitungkan pejuang di lapangan adalah sesuatu yang tidak berguna,” kata juru bicara Fateh al-Sham Mostafa Mahamed (esn/snc)

Categorised in:

No comment for Pemberontak Suriah Tolak Kesepakatan Gencatan Senjata AS-Rusia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *