Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Pemain Game Ikan-ikan Dipulangkan Sat Reskrim Polres Rohul, Karena Tidak Cukup Bukti

Pemain Game Ikan-ikan Dipulangkan Sat Reskrim Polres Rohul, Karena Tidak Cukup Bukti

(10 Views) Juni 30, 2020 4:42 pm | Published by | No comment

IMG-20200630-WA0269ROKAN HULU-Respon aktif terhadap informasi dari mayarakat serta berkomitmen terhadap pemberantasan Tindak Pidana Perjudian, Sat Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul), sigap dan responsif.

Kali ini Tim Reskrim Polres Rohul, mengamankan pelaku permainan Gelper (Permainan Ikan-Ikan), namun sayangnya, ketika para pelaku belum sempat bermain judi, maka pihak Polres Rohul pun memulangkan para pelaku.
Demikian disampaikan, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Rainly L SIK di dampingi KBO Reskrim KBO Reskrim Iptu BJ Tanjung SH dan Paur Humas IPDA Feri Padli, SH, Selasa (30/6/2020).
“Awalnya kita mendapat informasi masyarakat, kalau di Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, ada yang membuka tempat perjudian jenis gelper atau game ikan-ikan Senin (29/6/2020) sekitar pukul 22.00 Wib,” sebut Kasat Reskrim AKP Rainly L, SIK.

Sebab, lanjutnya, TP Perjudian ini merupakan atentisi dan komitmen Kapolda Riau dalam memberantasnya, kemudian sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Warung Kopi milik RS Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara.
“Kita pun bersama tim mengamankan orang yang bermain di tempat tersebut yakni RP (Pemilik meja), RS (Pemilik warung kopi), JS (Pengunjung), SHS (Pengunjung) dan JP (Pengunjung),” sambung kasat lagi.

Untuk diketahui kronologi kejadian, Senin (29/6/2020) sekitar pukul 21.00 Wib, RS dan pemilik meja game ikan-ikan yaitu RP berniat menjalankan atau memainkan game ikan-ikannya, di warung tersebut ada terdapat 3 orang pengunjung, begitu game meja ikan baru mulai menyala datanglah Tim dari Polres Rohul.

Pada saat Tim sampai di TKP ditemukan ada 5 orang yang berada di tempat terdebut tersebut, 2 orang sedang menyetel dan mencoba-coba hidupkan mesin game ikan-ikan.

Kemudian 3 orang lainnya sedang duduk di warung kopi tersebut, Barang Bukti (BB) berupa meja game ikan-ikan beserta 5 orang yang ada di TKP dibawa ke Polres Rohul guna penyelidikan lebih lanjut.

IMG-20200630-WA0270

Kemudian, masih kata, Kasat Reskrim Polres Rohul, pihaknya mengamankan penjaga meja game ikan-ikan dan mengamankan 3 orang yang duduk di TKP.

Setelah itu, juga melakukan interview terhadap 5 orang yang diamankan serta gelar perkara untuk menentukan status perkara.

“Namun sayangnya, pekara tidak bisa ditingkatkan ke proses penyidikan, karena belum terdapat 2 alat bukti yang sah, permainan judi belum dimulai melainkan baru di coba-coba untuk dimainkan,” ungkapnya.

Ditambahkan AKP Rainly L SIK, terhadap 5 orang yang diamankan diberlakukan wajib lapor ke Sat Reskrim Polres Rohul setiap Senin dan Kamis.

“Namun, apabila dikemudian hari nanti ditemukan alat bukti yang syah, maka perkara dapat diusut kembali,” pungkas Kasat Reskrim Polres Rohul memgakhiri

(PR)

Categorised in: , , ,

No comment for Pemain Game Ikan-ikan Dipulangkan Sat Reskrim Polres Rohul, Karena Tidak Cukup Bukti

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *